Bisa Lolos di Bandara, Begini Steve Emmanuel Selundupkan Kokain Seberat 100 Gram

Supriyanto | 27 Desember 2018 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Steve Emmanuel ditangkap pada Jumat (21/12) malam di Kondominium Kintamani, Jakarta Selatan. Kepada penyidik, Steve membawa kokain yang berhasil diselundupkam dari Belanda seberat 100 gram.

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan mentan kekasih Andi Soraya itu membeli kokain murni lantaran memiliki kualitas yang sangat bagus ketimbang kokain yang ada di Indonesia.

"Jadi Steve Emmanuel ini membeli langsung dari Belanda. Dia (Steve) mencoba menyelundupkan kokain ke Indonesia. Dia beli kokain ini di Belanda 100 gram. Kemudian sudah diisap 8 gram selama beberapa bulan ini, jadi sisa yang diamankan seberat 92,04 gram," kata Kombes Argo Yuwono di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12).

Pihak kepolisian juga heran bagaimana Steve Emmanuel bisa lolos dari pemeriksaan di bandara. Lantas bagaimana cara Steve Emmanuel bisa masuk Indonesia membawa 100 gram kokain murni?

"Jadi pelaku S (Steve) ini memasukan kokain kedalam botol plastik dan kemudian disimpan didalam sebuah kotak cokelat. Nah, kotak cokelat itu dililit pakaiannya, yang kemudian dimasukan ke dalam koper. Jadi, koper itu masuk ke bagasi pesawat saat menuju ke Indonesia," jelas Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi

Hingga saat ini polisi masih mendalami bagaimana kokain dengan jumlah yang cukup banyak seperti dibawa Steve Emmanuel bisa lolos melalui pemeriksaan bandara. Terlebih bandara memiliki pengawasan dan alat deteksi narkoba yang sangat baik.

"Kami masih terus menyelidiki bagaimana Kokain itu bisa tembus dari pemeriksaan. Kami akan dalami dan tanyakan ke petugas bandara nantinya. Karena ini masih penyidikan awal ya, jadi kami masih terus dalami," pungkas Hengki Haryadi.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait