Terdengar Suara Ledakan di Area Nobar Debat Capres, Begini Kronologinya

TEMPO | 17 Februari 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suara ledakan dan asap tebal terjadi di area nobar debat capres di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Ahad malam, 17 Februari 2019. Belum ada keterangan pasti ihwal sumber ledakan tersebut.

Ledakan terjadi saat calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, mengungkapkan gagasannya soal tema debat. Ledakan itu muncul sekitar 10 menit usai debat berlangsung.

Berikut ini kronologi terjadinya ledakan dan asap putih.

- Pukul 19.00 WIB, relawan pasangan calon presiden nomor urut 01 dan 02 mulai menyemut di Parkir Timur Senayan menyaksikan debat calon presiden. Relawan kubu Jokowi berada di sisi barat, sedangkan relawan Prabowo berkumpul di sisi timur.

- Pukul 20.00 WIB, debat capres mulai. Relawan mulai menyaksikan nobar debat capres.

- Pukul 20.10 WIB, terdengar suara ledakan kencang. Ledakan itu diduga berasal dari taman yang berada di area Parkir Timur Senayan. Taman itu berada di tengah, antara area nobar relawan capres 01 dan 02.

- Pukul 20.10 WIB, bersamaan dengan suara ledakan, terlihat asap membumbung tinggi. Pantauan Tempo, asap itu setinggi 3-4 meter.

- Pukul 20.15 WIB, relawan yang penasaran dengan suara ledakan mendekat ke lokasi. Namun aparat keamanan segera meminta relawan mundur. "Mundur-mundur, jangan mendekat," kata aparat.

- Pukul 20.20 WIB, polisi memasang garis kuning di area yang diduga menjadi pusat ledakan.

- Pukul 21.00 WIB, sejumlah polisi berjaga di lokasi Parkir Timur Senayan. Aparat keamanan mensterilkan lokasi diduga terjadinya ledakan di area nobar debat capres.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait