Sandiaga Uno Tak Menyangka 6 Kali Prabowo Mengapresiasi Kinerja Jokowi

TEMPO | 18 Februari 2019 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum debat capres digelar, Sandiaga Uno mengaku memberi masukan pada Prabowo Subianto. Masukan itu, katanya, adalah pemberian apresiasi mengenai apa yang telah dilakukan Jokowi dalam masa pemerintahannya 4,5 tahun ini.

"Saya memberi masukan ke Pak Prabowo, mohon diapresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah. Tapi saya nggak nyangka enam kali dia katakan itu (Prabowo mengapresiasi Jokowi). Jadi itu merupakan The Real Prabowo," kata Sandiaga Uno pada wartawan di media center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 18 Februari 2019.

Prabowo, menurut Sandiaga Uno, telah secara jujur mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah maupun mengkoreksi kinerja pemerintah. Meskipun demikian, kata Sandiaga, koreksi Prabowo terhadap kinerja pemerintah hendaknya tak dianggap sebagai pandangan pesimis. "Kalau dia ingin koreksi, karena dia cinta bangsa Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Dalam debat capres semalam Prabowo memang beberapa kali memuji prestasi pemerintahan Jokowi. Diantaranya, Prabowo memuji kebijakan di bidang energi yang telah dilakukan calon presiden inkumben itu. Menurutnya, Jokowi telah melakukan berbagai kebijakan positif dalam rangka kemandirian energi RI. Kendati, masih ada hal-hal yang perlu dikoreksi dari pemerintah.

Prabowo juga mengapresiasi kerja positif Jokowi di bidang lingkungan hidup. Namun, dia juga mengkritik sejumlah hal yang dinilai luput dari kebijakan Jokowi, seperti perusahaan besar yang melakukan pencemaran terhadap lingkungan hidup.

Wapres Jusuf Kalla juga turut mengomentari performa Prabowo dalam debat semalam. Jusuf Kalla berpendapat, Prabowo telah tampil secara jujur. "Debat kedua ini, Pak Jokowi terlihat jelas menguasai masalah. Sementara Pak Prabowo sangat jujur mengakui apa (capaian pemerintah) yang baik," ujar Jusuf Kalla usai nonton bareng di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta pada Minggu malam.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait