Zul Zivilia Ditahan di Rutan, Belum Ada Keluarga yang Datang Menjenguk

TEMPO | 11 Maret 2019 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum ada keluarga yang menjenguk Zulkifli alias Zul Zivilia, vokalis band pemilik lagu Aishiteru, yang terlibat peredaran narkoba, sejak ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. 

Komisaris Besar Argo Yuwono, Kepala Divisi Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, menyampaikan bahwa kondisi tersangka kasus peredaran narkoba itu normal. "Kondisi yang bersangkutan saat ini normal," ujar Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin 11 Maret 2019. 

Sejak ditahan, Argo mengatakan Zul Zivilia belum menerima tamu baik dari pihak keluarga atau pihak lainnya. Menurutnya, terakhir istri Zul yang ikut dalam proses administrasi penahanan Zul. Argo menyebutkan, Zul Zivilia menjalani aktivitas seperti tahanan lainnya. Dalam kegiatan keagamaan, kata Argo, Zul terlihat lebih rajin. "Kegiatan agama lebih rajin," ujarnya. 

Penyanyi Zul Zivilia ditangkap pada 28 Februari lalu di sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara. Dia diciduk dalam penggerebekan jaringan narkoba, dalam penangkapan Zul polisi menyita 24.000 butir pil ekstasi dan 9,54 kilogram sabu. Dalam pengembangan polisi menyatakan jika Zul merupakan salah satu pengedar dalam jaringan narkoba tersebut. Kepada penyidik Zul mengaku sudah terlibat dalam jaringan narkoba sejak 2018, dia juga mengaku sudah dua kali terlibat dalam pengedaran narkoba. 

Zul Zivilia Jumat pekan lalu menyatakan jika keterlibatan dirinya dalam jaringan narkoba merupakan akibat dari jalan hidup yang dia pilih. Dalam kesempatan tersebut Zul menyampaikan penyesalannya. "Saya menyesal," ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait