Ustadz Abdul Somad Bercerita Pengalamannya Berceramah Saat Bertemu Prabowo

TEMPO | 12 April 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Abdul Somad melakukan pertemuan dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Kata Irfan Yusuf Hasyim, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, pertemuan itu terjadi pada Kamis, 11 April 2019.

"Itu sudah viral, tadi sore," ujar Irfan melalui pesan singkat kepada Tempo, Kamis, 11 April 2019. Namun, dia belum merincikan lokasi pertemuan itu. Pertemuan itu tersebar melalui akun sosial media Youtube, Tafaqquh Video yang membagikan rekaman eksklusif dari saluran televisi TVOne.

Dalam video berdurasi 12 menit 52 detik itu, tampak Prabowo berbincang dengan Abdul Somad di sebuah ruangan. Prabowo saat itu mengenakan kemeja safari berwarna putih dan kopiah hitam. Senada dengan Prabowo, Abdul Somad juga mengenakan pakaian koko berwarna putih dan kopiah hitam. Pembicaraan dibuka mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu dengan berterima kasih kepada Somad lantaran menyempatkan diri untuk menemuinya. "Terima kasih ustad, ustad bisa berjumpa dengan saya," kata Prabowo.

Prabowo lalu bertanya mengenai apa yang belakangan dilihat oleh Somad selama berceramah keliling Indonesia. Atas pertanyaan itu, Somad pun menceritakan bahwa ia terkadang kesulitan saat akan mengawali ceramahnya. Pasalnya, ketika dia naik ke atas panggung, jemaah peserta acaranya itu kerap memanggil nama Prabowo sembari mengacungkan jari telunjuk dan jempol, simbol dukungan untuk pasangan Prabowo - Sandiaga di pilpres 2019.

"Saya bilang, 'kalian kan punya jari sepuluh kenapa yang diangkat cuma dua?', Itu saya lakukan untuk menetralisir, karena ada Panwaslu dan Bawaslu," kata Somad. Ia mengaku melakukan itu lantaran tidak ingin acara tablig akbar menjadi acara politik. Bahkan, menurut dia, petugas protokol juga sudah meminta jemaah agar tidak mengacungkan jari.

Dalam pertemuan itu Ustadz Abdul Somad juga sempat memberikan pesan-pesan kepada Prabowo bila nanti terpilih sebagai presiden. Ia juga memberi hadiah berupa tasbih dan minyak wangi. Di akhir perbincangannya, Abdul Somad juga memberikan doanya kepada Prabowo. "Apa yang terjadi setelah ini kita serahkan kepada Allah SWT. Sukses selalu, Pak," kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait