Pengakuan Ibunda Soal Pernikahan Kriss Hatta dengan Hilda Vitria

Altov Johar | 2 Mei 2019 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anna, ibunda Kriss Hatta, yakin putranya tidak bersalah. Dia mengatakan bahwa Kriss sempat meminta izin untuk menjadi mualaf, karena keinginannya menikahi Hilda Vitria Khan.

Anna mengaku tidak ikut menghadiri pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria. Namun bukan berarti tak merestui keputusan putranya. Bagi Anna, secara sah anaknya menikahi Hilda.

"Anak itu memang minta izin untuk mualaf, juga minta izin. Karena anak laki-laki kalau kamu sudah mantap, ya silahkan. Makanya sampai sudah nikah mendaftarkan ke KUA itu karena memang untuk menjalin hubungan ini memang benar-benar sah buat mereka," kata Anna di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/5).

Anna menilai, hubungan Kriss Hatta dan Hilda Vitria terjalin serius. Bahkan Anna sering bertemu Hilda ketika mendatangi Kriss yang kala itu masih hidup ngekost.

"Setiap saya datang memang ada anak itu. Kenapa anak saya sudah nikah, ya mungkin namanya udah suka, nikah, pindah keyakinan. Memang saya tidak menghadiri pernikahan itu, tapi anak itu telepon minta izin sama keluarga, ya sudah silakan. Kita hormati keputusan dia," papar Anna.

Anna mengaku tak habis pikir Kriss Hatta kini justru mendekam di penjara karena tudingan pemalsuan data akta nikah. Ia pun meminta majelis hakim untuk mempertimbangkan lagi dakwaan jaksa terhadap putranya.

"Kalau sampai kejadian begini kadang kita enggak habis pikir juga. Makanya saya minta tolong ibu Hakim, semua yang memantau, minta tolong buat keadilan Kriss Hatta. Karena saya yakin anak saya tidak bersalah, itu aja yang saya minta," ucap Anna. 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait