Kriss Hatta Sebut hanya Ada 2 Kesaksian Hilda Vitria Khan yang Benar

Altov Johar | 21 Mei 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kriss Hatta menyesalkan kesaksian Hilda Vitria, dalam sidang lanjutan kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan. Ia menyebut banyak keterangan Hilda yang tidak benar, padahal yang bersangkutan sudah disumpah.

"Kenapa mereka masih berbohong terus, itu yang saya sesalkan. Padahal ini tahapan yang paling serius, saya cuma ingin bebas aja, cuma ingin pisah saja secara kenegaraan, saya itu enggak ada untuk jahatin kamu. tapi kenapa masih ada sisi kebohongan di dalam," ujar Kriss Hatta di Pengadilam Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/5).

Kriss Hatta mengatakan, dari rentetan keterangan yang disampaikan Hilda, hanya dua hal yang diakui kebenarannya. Yakni tentang awal perkenalan mereka dan pernah bernaung di manajemen artis yang sama.

"Yang benar cuma soal awal perkenalan kita tahun 2012, di headline manajemen atau manejemen artis itu benar. Selebihnya bohong," kata Kriss.

Kriss Hatta juga menyebut Hilda berbohong tentang kehidupan mereka pascamenikah. Sebab dalam kesaksiannya, Hilda mengaku tak pernah tinggal seatap dengan Kriss. Sementara Kriss mengklaim pernah tinggal bersama dengan Hilda.

"Pascanikah juga bohong. Bilangnya tadi habis ijab qabul kita masing-masing, padahal kita tinggal bersama," imbuhnya.

Dalam sidang, Hilda Vitria sempat mengatakan pernikahan itu terjadi karena kondisinya yang tertekan. Hilda menyebut Kriss mengancam akan bunuh diri jika dirinya tak mau menikah. Terkait hal itu, Kriss enggan menanggapi.

"itu sudah pernah dibahas satu tahun yang lalu, sudah malas. Sudah lah sudah enggak ada waktunya lagi untuk flashback. Di PA Bekasi sudah menyatakan bahwa pernikahannya sah. mau tertekan mau apa kek whatever, dia bebas berpendapat, tapi di sini adalah pembuktian," tegas Kriss.

"Saya enggak mau ini jadi ambigu. kalau fokusnya pemalsuan dokumen ya sudah, enggak usah kemana-mana. ini akan jadi blur dan enggak jelas. dia itu ingin membuat stigma baru di depan masyarakat," pungkas Kriss Hatta.

Dalam sidang lanjutan kasus Kriss Hatta, Jaksa Penuntut Umum (JPU) turut menghadirkan tiga saksi lainnya di samping Hilda Vitria. Mereka adalah ibunda Hilda serta dua petugas KUA Jatiasih.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait