Tersenyum Mendengar Kesaksian Hilda Vitria, Kriss Hatta Ditegur Hakim

Altov Johar | 20 Mei 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada kejadian menarik di sidang lanjutan kasus dugaan pemalsuan akta nikah, dengan terdakwa Kriss Hatta. Beberapa kali Kriss Hatta tampak tersenyum atau menepuk jidat ketika mendengar keterangan Hilda Vitria selaku saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tak pelak, ketua majelis hakim sempat menegur Kriss Hatta karena sikapnya dinilai tidak menghargai keterangan yang disampaikan Hilda. Menurut hakim ketua, Kriss Hatta harus mendengarkan dengan seksama meski yang disampaikan berbeda pendapat.

"Anda harus menghormati keterangan saksi meskipun berbeda pendapat, harus ada etikanya. Nanti akan ada waktunya bagi terdakwa untuk membantah keterangan saksi," ujar hakim ketua di ruang sidang Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/5).

Dalam kesaksiannya, Hilda memberikan keterangan seputar hubungannya dengan Kriss Hatta. Kepada majelis hakim Hilda juga mengakui pernah berpacaran dengan Kriss Hatta. Tapi ia membantah terjadinya pernikahan siri antara mereka.

Hilda pun sempat menangis ketika mendapat pertanyaan dari tim pengacara Kriss Hatta, yang dinilai tidak punya relevansi dengan perkara yang disidangkan. Bahkan hakim ketua sempat menegur tim pengacara Kriss Hatta.

Selain Hilda Vitria, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 3 saksi lainnya terkait kasus yang menjerat Kriss Hatta. Mereka adalah ibunda Hilda, Rachmawati, beserta dua petugas KUA Jati Asih.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait