Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Kembali Bersatu

Redaksi Jumat, 28 Juni 2019 18:45:13
Jokowi dan Maruf Amin (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan pilpres yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menanggapi itu, Jokowi menyebut putusan MK sebagai putusan yang final. Karenanya, Jokowi minta semua pihak menghormati putusan MK.

"Sebelum bertolak menuju Jepang untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka semalam, saya mendengar putusan Mahkamah Konstitusi terkait perselisihan hasil Pemilihan Umum 2019. Dengan demikian, proses pesta demokrasi yang telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir telah usai," tulis Jokowi lewat unggahan di akun di instagramnya.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan negara kita Indonesia, Tanah Air kita tercinta," tulis Jokowi lagi.

Dalam postingannya, Jokowi menyertakan foto berdua dengan Mar'uf Amin saat di bandara Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Jepang.

"Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia, rakyat Indonesia yang saling menghargai dan saling menghormati," tambahnya. "Dan saya hendak memastikan bahwa presiden dan wakil presiden terpilih adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia."

Netizen pun mengucapkan selamat pada Jokowi dan Mar'uf Amin. "Selamat ya pakde," tulis salah satu komentar. "Selamat Pak Jokowi dan Abah Kyai Amin," timpal yang lain. Tujuh jam setelah diposting, unggahan ini mendapat hampir satu juta lika.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore