Ahok Jadi Tersangka, Once Mekel Tetap Dukung Salam Dua Jari

TEMPO | 18 November 2016 | 07:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penetapan tersangka Gubernur Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok menuai banyak reaksi dari masyarkat. Banyak yang bersorak dan menyatakan penetapan ini sangat tepat, namun tidak sedikit yang justru pro dan mendukung Ahok. Adalah Once Mekel melalui Twitternya pada Selasa, 15 November 2016 menuliskan.

"Anda boleh pilih yang lain. Sy tetap percaya pd orang ini, utk Jakarta yg lbh baik," demikian tulis akun Twitter @ONCEmkl. Dalam cuitan di medsonnya tersebut, Once juga mengunggah fotonya bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tampak pelatun lagu Dealova, Aku Mau dan Symphoni yang Indah itu mengenakan kaos belang-belang merah marun dan biru duduk bersebelahan dengan Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak merah biru. Once dan Ahok saling tersenyum sambil masing-masing tangannya menunjukan simbol salam dua jari. Boleh jadi, hal ini berarti nomor dua alias nomor pilkada DKI Jakarta Ahok dan Djarot. Dalam cuitan di Twitternya itu Once mendapat 1949 retweet dan 1518 acungan jempol.

Penetapan Ahok sebagai tersangka penistaan agama akan dikenai Pasal 156 A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 atau UU ITE.

Dan kabarnya soal penetapan Ahok ini bisa meredam situasi dan kondisi yang selama ini terjadi. Namun Once tetap mendukung dan cinta Ahok. "Dia sanggup menjalankan untuk Jakarta yg lbh baik," tulis Once yang pernah menjadi vokalis Band Dewa besutan Ahmad Dhani yang kini ikut Pilkada 2017 untuk Kabupaten Bekasi sebagai calon wakil Bupati bersama Sa'dudin.

"Seacara pribadi saya akan melihat kandidat yang lain dulu, karakter dan kapasitasnya mereka. Tetapi untuk Jakarta yg lbh baik saya tetap percaya dia," kata Once sambil menunjuk foto Ahok.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait