Ciputra Life Ramaikan Industri Asuransi Jiwa di Indonesia

Rizki Adis Abeba | 3 Mei 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ciputra Group dan Tunas Group berkolaborasi meluncurkan Ciputra Life, perusahaan yang fokus memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan untuk membangun masa depan keluarga Indonesia yang lebih baik. Peluncuran yang dihadiri oleh Ir. Ciputra, selaku pendiri dan Presiden Komisaris Ciputra Group, pada Rabu (03/05) di Raffless Hotel Jakarta, sekaligus menandai komitmen kedua grup besar ini untuk berkiprah di industri asuransi jiwa di Indonesia. 

Dalam sambutannya, Harun Hajadi, Managing Director Ciputra Group, mengungapkan latar belakang pendirian asuransi Ciputra Life. Menurutnya, keberadaan kaum menengah yang semakin tinggi dan industri asuransi jiwa yang kian berkembang merupakan peluang yang bagus untuk memulai bisnis asuransi jiwa. “Seiring dengan meningkatnya pertumuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, maka masyarakat tentunya akan melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik dan membutuhkan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan untuk menjamin kehidupan yang lebih baik,” urai Harun Hajadi.

Hal ini disepakati oleh Togar Pasaribu, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). “Kami menyambut baik kehadiran Ciputra Life sebagai pemain baru dalam industri asuransi jiwa di Indonesia. Tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia pada tahun 2016 baru mencapai sekitar dua persen dari total pendapatan domestik bruto (GDP) Indonesia.” Sementara itu Ir. Ciputra mengutarakan, pendirian Ciputra Life merupakan bentuk dedikasi Ciputra Group terhadap pembangunan masa depan keluarga Indonesia.

“Ciputra Group telah membuktikan dengan dedikasi tinggi selama lebih dari 35 tahun untuk mengembangkan pembangunan fisik di 48 kota di seluruh Indonesia, maka sekarang saatnya kami membuktikan komitmen dan dedikasi yang sama untuk membangun masa depan keluarga Indonesia melalui Ciputra Life,” urai Ir. Ciputra dalam pidato singkatnya.

Terkait target yang akan dicapai Ciputra Life, Hengky Djojosantoso, Direktur Utama Ciputra Life mengungkapkan, pada tahun pertama beroperasi, Ciputra Life menyasar setidaknya 50 persen dari total nasabah Ciputra dan Tunaas Group. Selain itu, Ciputra Life juga akan fokus pada pengembangan bisnis melalui kerjasama dengan mitra usaha lainnya, baik yang berasal dari industri jasa keuangan maupun di luar jasa keuangan.

(riz/yb)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait