Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu, Jokowi Minta Maaf pada Warga Solo

TEMPO | 7 November 2017 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, Presiden Joko Widodo dan keluarga mohon maaf kepada warga Solo, Jawa Tengah. Menurutnya, bisa saja warga Solo terganggu oleh prosesi pernikahan Kahiyang Ayu yang mengundang 8.000 tamu.

"Kami sekeluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama tetangga di sini,” kata Presiden Joko Widodo seusai gladi bersih di Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah, sebagaimana dikutip dari siaran pers Istana Kepresidenan, Selasa, 7 November 2017.

Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution akan dilangsungkan Rabu, 8 November. Sebanyak 8.000 orang diundang dalam pernikahan itu, mulai dari warga setempat, pejabat negara, hingga artis.

Saking banyak tamu yang diundang, berbagai rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengatur arus kendaraan di sekitar lokasi pernikahan. Namun, khusus tamu VVIP dan VIP, akan mendapatkan perlakuan spesial.

Presiden Joko Widodo merasa, rekayasa lalu lintas itulah yang dirasa bisa mengganggu warga sekitar. Oleh karenanya, sebelum diminta, ia sudah memohon maaf terlebih dahulu. "Lokasi gedung resepsi yang bersebelahan dengan jalan raya, kemungkinan akan membuat arus lalu lintas terganggu sehingga akan dilakukan rekayasa jalur lalu lintas, terutama esok hari," ujar Presiden Joko Widodo.

Prosesi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution telah dimulai sejak hari ini. Pada pagi hari tadi, prosesi yang dijalani adalah pemasangan bleketepe, dilanjutkan dengan siraman, dan malam ini midodareni.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait