Tiang Listrik yang Ditabrak Mobil Setya Novanto Masuk Google Maps

TEMPO | 21 November 2017 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah ramai jadi meme di media sosial, tiang listrik di Jalan Permata Berlian I, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang ditabrak mobil yang dikendarai Setya Novanto, muncul di Google Maps dengan nama Tiang Listrik Setya Novanto.

Dalam laman aplikasi tersebut, lokasi itu diberi label sebagai studio film atau movie studio yang buka setiap hari selama 24 jam. Pada kolom ulasan terdapat 18 orang yang sudah mengomentari lokasi itu, salah satunya Cecep Hendar Supriadi. Cecep menulis, "Semoga tetap tegar di pinggir jalan."

Kamis malam, 16 November 2017, Toyota Fortuner hitam yang ditumpangi tersangka kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik, yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengalami kecelakaan. Toyota Fortuner yang dikemudikan pemiliknya, Hilman Mattauch, kontributor Metro TV, menabrak tiang listrik tersebut.

Tapi ada juga warganet yang menunjukkan rasa empati terhadap tiang listrik tersebut, seperti ditulis Raymond Irwanto Kurniawan. "Semoga cepat sembuh," ujarnya dalam kolom ulasan.

Setelah kecelakaan yang menghebohkan itu, masyarakat berdatangan dan antre untuk berfoto dengan latar belakang tiang listrik tersebut. Ada yang sengaja datang, ada juga yang kebetulan lewat dan memanfaatkan kesempatan berswafoto.

Kalaupun tidak singgah, pengendara yang melintas pasti menurunkan kecepatan. Mereka menoleh ke arah tiang listrik itu untuk mengamati. "Penasaran sama tiang listrik yang ditabrak Papa Setnov (Setya Novanto), enggak sah kalau belum foto di sini," kata Bila, warga Bintaro.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait