Anies Baswedan Ancam Tutup Paksa Foreplay Jika Benar Serupa Alexis

TEMPO | 28 November 2017 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan pihaknya tidak akan memberi toleransi jika Foreplay, yang sempat dikabarkan sebagai pengganti Hotel Alexis, ternyata usaha serupa yang hanya berganti nama. Izin usaha hotel Alexis dan griya pijatnya tak diperpanjang Pemprov DKI karena tempat itu diduga menjalankan praktik prostitusi. 

"Kalau kedapatan lagi, kita akan tutup paksa," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (27/11).

Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan memantau dan mencari tahu kebenaran soal usaha itu. "Kita tidak akan segan untuk menyegel Foreplay kalau ternyata serupa Hotel dan Griya Pijat Alexis," kata dia.

Isu pergantian nama itu awalnya dilontarkan oleh pemilik dari akun Facebook Fery Samuel Sitanggang beberapa hari lalu. "Dulu namanya Alexis, sekarang namanya 4Play," tulis akun tersebut disertai dengan gambar plang 4Play. Foto-foto usaha bernama 4Play berwarna hitam, putih, dan merah itu pun kemudian beredar di sosial media. Plang nama Xis 4Play tampak telah dipasang di dekat pintu parkir.

Di lain sisi, Sandiaga Uno mengatakan jika usaha tersebut berubah lini usaha dan sesuai dengan ketentuan dan perizinan, maka pemerintah akan mendukung. Sebab, akan membuat lapangan kerja baru yang akan mendorong pertumbuhan dan stabilitas ekonomi. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak berprasangka buruk akan usaha yang dikabarkan sebagai pengganti Alexis tersebut.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait