Donasi yang Terkumpul untuk Yockie Suryo Prayogo Berjumlah Rp 702 Juta

TEMPO | 25 Januari 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pergelaran musik bertajuk Pagelaran Sang Bahaduri di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jakarta, Rabu, 24 Januari 2018. Pertunjukan yang digelar mulai pukul 20.00 WIB itu untuk membantu biaya pengobatan dan memberi penghormatan kepada karya-karya terbaik musisi dan pencipta lagu Yockie Suryo Prayogo, yang sudah lama terbaring sakit karena penyakit diabetes, sirosis (kerusakan hati), dan stroke.

Para penyanyi lintas generasi yang membawakan lagu-lagu hits ciptaan Yockie Suryo Prayogo. Mereka yang tampil adalah Aning Katamsi dan Che ‘Cupumanik’, Nicky Astria bersama Windy Setiadi, Gilang Samose, Keenan Nasution, Dhenok Wahyudi, dan Fryda Lucyana.

Juga tampil  Benny Soebardja dan Kadri Mohamad, Louise Hutauruk, D’Masiv, Fadly ‘Padi’, Glenn Fredly, Andy ‘/Rif’, Mondo Gascaro bersama Komunitas Musik ITB, Tika Wibisono, Fariz RM dan Sarah Anjani, Dira Sugandi, Bonita, Once dan Derby Nasution, Berlian Hutahuruk, dan ditutup oleh Ariyo Wahab.

Yockie Suryo Prayogo adalah musisi dan pencipta lagu yang pernah bergabung di grup musik Godbless, Kantata Takwa, Swami dan melahirkan album Badai Pasti Berlalu bersama Chrisye dan Eros Djarot. Selain itu, lewat album solo, banyak karya pop dan rock Indonesia lahir darinya.

Sebelum mengumpulkan bantuan melalui pertunjukan musik, bantuan biaya dilakukan lewat situs fundraising Kitabisa.com. Per 25 Januari 2018, donasi dari Kitabisa.com sudah mencapai Rp 161.051.753 dari target 500 juta rupiah. Sedangkan bantuan dari pertunjukan musik Pagelaran Sang Bahaduri, donasi yang terkumpul untuk Yockie Suryo Prayogo mencapai Rp 514.040.000, “Biaya yang terkumpul dari acara ini Rp 514.040.000,” kata kepala panitia Pagelaran Sang Bahaduri di akhir acara.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait