Menelepon Anies Saat Mobil Diderek, Ratna Sarumpaet: Apa Enggak Boleh?

TEMPO | 9 April 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivis dan seniman teater Ratna Sarumpaet membenarkan menelepon Gubernur Anies Baswedan ketika mobilnya diderek Dinas Perhubungan. Ia menilai tidak ada yang salah dengan tindakannya. "Apa enggak boleh saya berhubungan dengan Gubernur?” kata Ratna Sarumpaet di Restoran Dapur Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2018.

Ratna Sarumpaet memiliki alasan kuat menghubungi Anies. Petugas yang menderek mobilnya tidak memberikan penjelasan yang masuk akal. "Mereka bilang ini perintah atasan berkali-kali, di otak saya kan atasan ini, ya gubernur," kata Ratna Sarumpaet. Karenanya dia berharap Anies sebagai atasan bisa memberi klarifikasi.

Mobil Ratna Sarumpaet diderek petugas Dinas Perhubungan ketika berada di sekitar Taman Tebet, Jakarta Selatan, pada 3 April 2018. Petugas menilai mobil milik Ratna telah melanggar aturan parkir. Menurut Ratna, mobilnya saat itu bukan parkir melainkan berhenti. Saat petugas datang dan memasang alat derek, kata Ratna, ia masih berada di belakang kemudi.

Ratna Sarumpaet telah melayangkan somasi kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dalam somasinya dia menuntut Dinas Perhubungan meminta maaf atas penderekan yang mereka lakukan. Permintaan maaf itu harus dimuat di media massa dan ditujukan kepada publik yang pernah mengalami hal serupa.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait