Pakai Sarung, Presiden Jokowi Buka Muslim Fashion Festival 2018

TEMPO | 19 April 2018 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini Presiden Jokowi membuka acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan pada Kamis, 19 April 2018. Jokowi tampak mengenakan baju batik cokelat dan sarung berwarna biru.

"Kita tengah berada di era moderenisasi di mana perkembangan lifestyle semakin cepat. Di sini fashion memiliki peran penting," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato di JCC, Kamis, 19 April 2018.

Presiden Jokowi meyakini, industri busana akan memiliki masa depan cerah di Indonesia. Dia berpesan, khususnya untuk industri busana muslim, agar terus berinovasi tanpa mengenyampingkan nilai-nilai, kebudayaan, agama, dan juga norma. "Kalau Arab, Turki, Timur Tengah punya ciri khas, kita juga harus menampilkan ciri khas Indonesia lewat busana," ujar Jokowi.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) yang ketiga kalinya digelar di Indonesia. Perhelatan untuk modest wear ini diadakan selama tiga hari pada 19-22 April 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta. MUFFEST 2018 mengusung misi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah dan pusat inspirasi industri busana muslim dunia dengan mengoptimalkan kekuatan budaya lokal pada 2020.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma mengatakan, sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia tentu akan menjadi target pasar bagi desainer-desainer dunia. Indonesia harus bisa melindungi produk Indonesia dengan inovasi dan personal branding.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait