DJ Avicii Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun

Andira Putri | 21 April 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari industri musik. Salah satu DJ kenamaan dunia, yaitu Avicii meninggal dunia pada Jumat siang (20/4) waktu setempat.

Avicii meninggal dunia pada usia 28 tahun di Muscat, Oman. Kematian Avicii terungkap lewat pernyataan resmi publicist Diana Baron.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan kematian Tim Bergling yang juga dikenal dengan nama Avicii. Dia ditemukan meninggal dunia di Muscat, Oman, Jumat siang waktu setempat tanggal 20 April,” tutur Diana Baron seperti dilansir Billboard.

Tidak ada penjelasan tentang penyebab kematian Avicii. Diana Baron hanya meminta publik untuk menghargai privasi keluarga Avicii setelah sang DJ meninggal dunia.

“Keluarganya begitu sedih dan kami meminta semua orang untuk menghargai privasi mereka dalam masa-masa sulit ini. Kami tidak akan memberikan pernyataan lebih lanjut,” tutup Diana Baron.

Sosok Avicii mulai terkenal di industri musik EDM sejak 2011. Single Levels miliknya sukses menempati posisi teratas tangga lagu negara asalnya, Swedia, dan tangga lagu Amerika Serikat, yaitu Billboard Dance Club Songs. Levels juga menyumbangkan nominasi Grammy Awards dalam karier Avicii.

Setelah kesuksesan Levels, Avicii sempat merilis tiga album dan kembali menelurkan sejumlah lagu hits. Contohnya adalah Wake Me Up! tahun 2013. Album terakhir Avicii bertajuk Avici (01) diluncurkan Agustus 2017 dengan single andalan Lonely Together, hasil kolaborasinya bersama Rita Ora.

Avicii juga dikenal kerap melakukan tur di berbagai negara dunia. Bahkan dj kenamaan ini beberapa kali mengunjungi Indonesia. Namun, Avicii memutuskan untuk berhenti menggelar tur pada tahun 2016 karena alasan kesehatan.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait