Ramadhan 2018, Marini Zumarnis Ajarkan Anak Berbagi dengan Sesama

Supriyanto | 24 Mei 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadhan 2018, Marini Zumarnis bersama komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat mengadakan acara buka puasa bersama 150 anak yatim. Acara digelar di rumah Wakil Ketua HDCI Jakarta Pusat, Arbain Siregar, kawasan Kemang, Jakarta Selatan akhir pekan kemarin.

Tak hanya sekadar makan-makan, Marini Zumarnis dan kawan-kawan juga memberi santunan kepada semua anak yatim yang datang.

Marini Zumarnis mengatakan, acara rutin di bulan Ramadhan itu patut didukung. Apalagi, Marini juga ingin memberikan contoh kepada anak-anaknya untuk berjiwa sosial dan saling memberi.

"Aku sangat mendukung acara sosial seperti ini. Karena aku bawa keluarga dan punya anak, jadi aku ingin memberikan contoh bagaimana mengajarkan empati terhadap sesama lewat kegiatan seperti ini," kata Marini Zumarnis, kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Marini menilai, setiap anak berhak mengejar impian dan cita-citanya. Karena itu anak yatim tidak boleh menyerah terhadap keadaaan, harus tetap semangat menjalani hidup agar bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama.

"Mereka harus bisa menjadi orang. Karena, sekarang aku melihat banyak orang yang peduli dengan anak yatim. Jadi, pasti banyak orang yang ingin membantu. Salah satu contohnya dengan kegiatan yang dilakukan HDCI Jakarta Pusat, ini," kata Marini Zumarnis.

Kegiatan sosial seperti ini memang rutin diadakan oleh HDCI Jakarta Pusat. Menurut M Feriadi, Ketua HDCI Jakarta Pusat, acara santunan anak yatim sering dilakukan dalam bentuk pengajian rutin selama dua bulan sekali.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait