Oka Antara Ikatan Cinta Setop Jadi Penyanyi Rap, Terakhir Manggung 17 Tahun Lalu

Indra Kurniawan | 11 Oktober 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oka Antara bukan hanya dikenal sebagai aktor. Berapa belas tahun lalu di era MTV booming, Oka pernah menjadi raper atau penyanyi rap. Salah satu lagunya berjudul So Special. Namun semenjak tampil di film Ayat-Ayat Cinta, ia meninggalkan dunia tarik suara untuk fokus menekuni akting.

Tak banyak yang tahu Oka Antara pernah menjadi penyanyi rap. Namun bagi yang seumuran atau generasi MTV, tentu pernah menyaksikan Oka saat menjadi bintang tamu MTV Jams yang dipandu Daniel Mananta. Gaya Oka menyanyi rap dilihat dari video musiknya di YouTube sangat total, layaknya raper-raper Amerika.

"(Terakhir nge-rap) mungkin lebih dari 1 dekade lalu. Mungkin pas terakhir kali gue manggung kali, ya. Itu tahun berapa ya, (antara) 2003 atau 2004," kata pemeran Irvan Pratama di Ikatan Cinta dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (11/10).

Total berhenti nge-rap tidak. Terkadang di rumah jika ada lagu rap yang menggelitik telinganya, ia langsung mengikuti. Bernyanyi dengan gaya bak raper. Itu dilakukan ketika sedang sendiri, tidak di depan keluarga.

"Bernyanyi bersama sebuah lagu (di rumah) mungkin pernah. Kayak di kamar mandi atau lagi nyuci piring. (Untuk tampil di depan istri dan anak-anak) kayaknya enggak deh. Sebaiknya jangan," seloroh ayah dari tiga anak.

Nama Oka Antara kini kembali menjadi pembicaraan usai tampil di sinetron Ikatan Cinta. Dia berperan sebagai Irvan Pratama, om dari Andini Karisma Putri (Amanda Manopo) dan ayah dari Jessica (Larasati Nugroho). Kehadiran Oka memberi warna berbeda pada sinetron yang pada 19 Oktober 2021 mendatang genap satu tahun tayang.

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait