Catut Nama Ikmal Tobing, Pelaku Penipuan Malah Bikin Blunder

Ari Kurniawan Selasa, 4 Januari 2022 07:30:09
Ikmal Tobing (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tindak kriminal tidak pandang bulu. Bukan hanya warga biasa, kalangan selebriti juga bisa jadi korbannya. Seperti yang dialami drummer Ikmal Tobing. 

Belum lama ini nama Ikmal Tobing dicatut untuk melakukan penipuan. Pada intinya, si pelaku berusaha meminjam uang pada orang-orang di sekitar Ikmal melalui apkikasi pesan singkat WhatsApp (WA).

Namun aksi pelaku tak berlangsung lama. Sebab ia justru melakukan blunder dengan menghubungi manajer Ikmal Tobing, yang saat itu berada di dekat Ikmal. Dari situ, Ikmal langsung menyadari niat jahat pelaku. 

"Itu kan tengah malem ya, jam 12 dini hari, awalnya dari manajer gue sendiri. Isinya si oknum penipu, WA manajer gue tapi pake nama Ikmal Tobing, dengan nomor yang jelas bukan nomor gue. Blundernya WA manajer gue sendiri, dia tau kan itu bukan nomor gue," cerita Ikmal Tobing, saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (3/1).

Tak lama berselang, Ikmal Tobing juga dihubungi oleh teman dan keluarganya yang juga sempat dihubungi oleh pelaku. 

"Di WA kan ada grup keluarga, grup temen, bola, sepeda, semua. Itu mayoritas semua nge-cehat subuh-subuh bahwa intinya ini benar nggak nomor lo," lanjutnya. 

Meski sempat dibuat repot menjawab banyak pertanyaan yang datang, Ikmal Tobing bersyukur tidak ada teman atau keluarganta yang jadi korban. Si pelaku harus gigit jari karena aksinya keburu ketahuan. Ikmal sendiri sudah menyerahkan persoalan ini pada pihak berwajib.

"Ditelusurin sama manajemen gue, alhamdulillah orangnya udah dapat. Kalau nggak salah ini yang lagi hype namanya Tantri dari Citereup. Sekarang udah sama polisi cyber. Harusnya udah beres," tandasnya.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore