Yurike Prastika Soroti Kelakuan Artis-artis Baru yang Aneh, Aktingnya Padahal Sih Biasa Saja

Indra Kurniawan Rabu, 16 Pebruari 2022 11:30:23
Keberadaan artis-artis pendatang baru mendapat sorotan tersendiri dari artis senior Yurike Prastika. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Keberadaan artis-artis pendatang baru mendapat sorotan tersendiri dari artis senior Yurike Prastika. Bintang film tahun 1980-an menyebut kelakuan artis-artis baru sekarang aneh. Membuat artis-artis senior kesal.

"Bukan aneh tingkahnya tapi aneh karena berasa artis. Bukan pintar aktingnya, bukan. Menurut gue (aktingnya) biasa aja. Dia cuma berasa, 'Oh gue artis.'," Yurike Prastika menyampaikan unek-uneknya kepada Gita Sinaga di kanal YouTube Pantengin TV.

Tingkah paling menyebalkan dari artis-artis pendatang baru yang pernah dialami sendiri oleh Yurike Prastika adalah ketika datang ke ruang tunggu atau ruang make up membawa beberapa asisten dengan segala tetek bengek perabotannya. Tambah lagi gaya bicaranya macam artis besar.

"Ya biasa aja kali ya. Kayak pengin orang tahu (mereka artis). Terus kalau ngomong yang, 'Gue kan syuting ini sama ini.' Kalau dulu mungkin gue (ketusin), 'Berisik banget sih nih'," sindir peraih Piala Vidia Festival Sinetron Indonesia tahun 1997 dan 1998.

Sikap artis-artis baru sekarang sangat jauh berbeda dengan dirinya sewaktu menjadi artis baru. Dia berusaha selalu ramah kepada para senior. Misal dari hal terkecil menyapa lebih dulu dengan senyuman.

Yurike Prastika (Markuat/tabloidbintang.com)
Yurike Prastika (Markuat/tabloidbintang.com)

"Dari gue muda sama senior-senior itu gue selalu baik. (Menyapa) 'Hai Tante atau hai Mom apa kabar?' Selalu dengan siapa pun gue negur. Sekarang pun sama yang muda gue selalu (berusaha ramah). Tapi kalau mereka tanggapannya biasa, ya udah gue biasa aja," kata aktris 53 tahun.

"Namanya kita syuting harus ada chemistry-nya, harus saling enak apalagi kalau (perannya jadi) ibu dan anak, sama menantu atau hubungan yang dekat kita tuh harus enak. Ngobrol aja dulu. Selama kamera dan lampu nyala yuk kita barengan," sambungnya.

Terakhir angkatan paling enak Yurike Prastika menyebut angkatannya Gita Sinaga. Ia menilai artis-artis seangkatan Gita Sinaga, "Benar-benar bisa akting."

"Dan masih menghargai banget senior," sahut Gita sebagai pewawancara. "Iya. Dan mainnya pakai hati. Kita bisa ngerasain enggak kalau kita lagi syuting, orang yang main pakai hati sama orang yang cuma menghapal," sergah Yurike bersemangat.

Yurike tidak mengeneralisir semua pendatang baru. Menurutnya masih ada artis pendatang baru yang aktingnya bagus. "Tapi lebih cenderung kebanyakan main sekadar menghapal."

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore