Dipuji Lyodra hingga Celine Evangelista, Elisabeth Virginia Sentosa Makin Pede Jadi Desainer

Ari Kurniawan Kamis, 7 Juli 2022 20:30:05
Elisabeth Virginia Sentosa. (foto: Robby Agus)

TABLOIDBINTANG.COM - Usianya baru 17 tahun. Tapi, soal prestasi, Elisabeth Virginia Sentosa tak bisa dipandang sebelah mata, khususnya di dunia fashion. 

Sejak kecil, Virginia sudah menunjukkan ketertarikan di dunia gambar menggambar. Hal itu ditangkap dengan baik oleh kedua orangtuanya, yang lantas memasukkan dara kelahiran 19 November 2005 itu ke sekolah fashion ternama. 

Virginia lantas memulai karier sebagai desainer profesional di usia 15 tahun. Tak main-main, busana rancangannya dipakai banyak selebritas Tanah Air. Sebut saja penyanyi Lyodra, hingga artis cantik Celine Evangelista. Hasil karya Virginia juga sempat dikenakan Sandra Boris runner-up Miss Global 2022 dari Lithuinia, Jessica Silva pemenang Miss Global 2021 dari UEA, Shane Quintana Thornes, pemenang Miss Global 2022 dari Filipina. 

Elisabeth Virginia Sentosa menunjukkan busana hasil rancangannya. (foto: Robby Agus)
Elisabeth Virginia Sentosa menunjukkan busana hasil rancangannya. (foto: Robby Agus)

Respon positif dari para artis membuat Virginia semakin percaya diri untuk menekuni dunia fashion. "Celine Evangelista sering pakai baju aku, Lyodra juga udah beberapa kali pakai busana aku. Jadi bikin semangat aja," ungkap anak kedua dari tiga bersaudara itu. 

Sebagai anak muda, Virginia juga memiliki mimpi besar yang ingin diwujudkan. Salah satunya menunjukkan hasil karyanya di hadapan pecinta fashion internasional. 

"Aku mau jadi feshion desainer go internationa. Nggak cuma di Indonesia. Aku mau bisa kerjasama dengan Miss Universe, Paris Fashion Week, Jakarta Fashion Week juga oke," sebutnya.

Lewat karya-karyanya, Virginia juga ingin menginspirasi pemuda lainnya untuk menggali potensi yang ada dalam diri mereka dan menunjukkannya lewat karya. 

"Aku mau menginspirasi teman teman yang memiliki bakat dan pasion kayak aku. Dulu aku juga nggak percaya bisa jadi desainer. Cuma aku yakin, mimpi bisa jadi kenyataan kalau dijalanin dengan doa dan kerja keras. Aku mau berterimakasih ke orang tua, teman, dan keluarga yang selama ini sudah support aku," ucapnya. 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore