Profil Bonge, Putus Sekolah karena Masalah Ekonomi Kini jadi Penguasa Sudirman

Supriyanto | 28 Juli 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bocah asal Bojong Gede, Bonge, jadi salah satu selebriti di kalangan remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong dan Depok) yang menggelar ajang kreasi, Citayam Fashion Week di kawasan Stasiun Sudirman BNI.

Nama Bonge kian populer setelah videonya bersama Kurma, Roy dan Jeje viral di media sosial. Mereka menarik perhatian publik lantaran outfit yang dikenakan sangat sederhana namun penuh percaya diri.

Bonge saat ini memang tengah naik daun setelah menjadi bintang tamu di channel YouTube milik selebriti Tanah Air hingga program reality show di televisi.

Bahkan, istri Baim Wong sekaligus model ternama yang menyabet gelar Face of Asia tahun 2012, Paula Verhoeven sempat melakukan catwalk di Citayam Fashion Week bersama Bonge.

Lantas, siapa sebenarnya Bonge yang menjadi salah satu ikon Citayam Fashion Week?

Bonge lahir di Bojong Gede, Jawa Barat pada 21 Agustus 2005 dengan nama asli Eka Satria Saputra. Dia merupakan putra pertama dari empat bersaudara.

Remaja berambut klimis seleher tersebut sempat mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) namun berhenti di kelas 3 karena harus menjadi tulang punggung keluarga.

Sebelum namanya terkenal, Bonge merupakan pengamen yang biasa berkeliling di jalan Bojong Gede, Jawa Barat. Ia menjalani berbagai pekerjaan untuk memgais rezeki karena tuntutan ekonomi. Dia kerap mengajak sang adik untuk mengamen. Dengan popularitasnya saat ini, Bonge bahkan mendapatkan julukan ‘Penguasa Sudirman’.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait