Viral Pria Ganteng Penjual Kopi Keliling, Ternyata Ini Sosoknya

Ari Kurniawan | 27 September 2022 | 18:30 WIB

Belum lama ini media sosial dihebohkan oleh video viral yang memperlihatkan penjual kopi keliling berwajah tampan. Video tersebut direkam oleh seorang wanita yang secara kebetulan bertemu dengan penjual kopi tersebut.

Setelah viral, akhirnya terungkap penjual kopi tersebut merupakan pria bernama Al Dana. Yang mengejutkan, pemilik nama asli Al Firdaus Ramadana itu bukan penjual kopi sungguhan, melainkan seorang penyanyi profesional.

"Jadi waktu itu aku lagi syuting video klip. Kebetulan aku ceritanya jadi pedagang kopi keliling. Pas aku lagi nyobain keliling naik sepeda, ada perempuan yang beli. Disangkanya aku pedagang kopi beneran," cerita Al Dana, di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (26/9).

"Nggak nyangka divideoin sama pembeli dan viral," lanjutnya

Al Dana baru saja memperkenalkan single perdananya yang berjudul "Kembalilah Sayang". Single tersebut dirilis di bawah payung label GMI Records dengan nuansa musik Melayu.

"Sebelumnya aku coba kirim demo ke GMI dengan lagu pop. Ternyata belum berjodoh. Tapi kemudian pihak label nawarin aku untuk bawain lagu pop melayu ini. Ternyata cocok," cerita El Dana.

Langkah Al Dana di industri musik mendapat dukungan dari vokalis band Hijau Daun, Dide. Dide lah yang meyakinkan Al Dana untuk percaya diri membawakan pop melayu.

"Dulu juga saya bawakan lagu pop. Kemudian mentor saya, Charly Van Houten memberi masukan supaya saya bawain pop melayu. Hal yang sama saya lakukan ke Al Dana sekarang. Saya lihat, suaranya lebih cocok di pop melayu," ungkap Dide.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait