Siapa Sih Rizky Billar Tanpa Lesti Kejora, Cek Faktanya

Indra Kurniawan | 1 Oktober 2022 | 19:10 WIB

Rizky Billar kembali jadi sorotan. Kali ini bukan sensasi, apalagi prestasi. Ini terkait dugaan tindak kekerasan yang dilakukannya kepada sang istri, Lesti Kejora.

Netizen habis-habisan menguliti Billar. Dari masa lalunya yang ramai dirumorkan jadi simpanan, isu open BO di awal-awal merintis karier sampai sindiran siapa sih Billar tanpa Lesti.

Billar disebut netizen bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa tanpa Lesti Kejora. Karier gemilang yang dimiliki sekarang selain faktor hoki dan kerja keras, juga tidak lepas dari sensasi yang dibuat bersama Lesti.

Di jagat sinetron, nama Billar kurang familier. Berkarier sejak 2013, Billar baru mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama di tahun kelima berkiprah di dunia hiburan lewat sinetron Ada Dua Cinta.

"Baru kali ini saya jadi pemeran utama. Sebelumnya main sinetron sebagai pemain pendukung,” kata pendukung sinetron Jinny Oh Jinny Datang Lagi di kawasan Cibubur, Jakarta, beberapa tahun silam.

Di Ada Dua Cinta, Billar yang melakonkan karakter Bimo adu peran dengan Amanda Manopo dan Syifa Hadju. Sayang, karena performa rating jeblok, sinetron produksi MNC Pictures itu hanya bertahan sebanyak 39 episode. Billar sejak itu sepi job.

Dia baru dapat tawaran sinetron lagi di 2019. Dari tiga sinetron yang dimainkannya, tak ada satupun yang bertahan hingga 100 episode. Terbanyak sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji, 58 episode. Di situlah Billar pertama kali adu akting dengan Dinda Hauw.

Selain sinetron, Billar wara-wiri di layar FTV. Sebanyak 17 judul FTV memasang Billar sebagai pemain, terakhir Resep Cinta Kaki Lima Rasa Bintang Lima (2019). Sedangkan dunia presenting baru dilakoni setelah bersama Lesti Kejora. Pun dunia tarik suara dan model klip.

Sebelum menjadi aktor, Rizky model. Kiprahnya di modeling berawal ketika ia menerima tawaran sebuah agensi di Medan. Ditawari menjadi model, Rizky mempertimbangkan dengan matang.

“Awalnya saya tolak karena enggak percaya diri, merasa enggak cocok jadi model. Dua tahun setelah menjadi model, saya pindah ke Jakarta. Di Jakarta, saya ikut bermacam audisi, mulai sinetron sampai film, dan alhamdulillah dapat,” kisah cowok kelahiran Medan, 12 Juli 1995.

Debut akting Billar berawal lewat film Miss Call (2015). Sedangkan sinetron pertama Billar, Restu Bumi, yang dibintangi bersama Verrell Bramasta, Yuki Kato, dan Giorgino Abraham batal tayang karena satu dan lain hal.

"Kecewa pastinya. Padahal syuting promonya di luar kota. Apalagi pemain-pemainnya bagus semua. Tuhan punya rencana lain. Sinetronnya enggak tayang, akhirnya saya main ke judul lain,” beri tahu Rizky Billar.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait