Gita Gutawa Lulus S2 Jurusan Ekonomi Kreatif dari Inggris

Yohanes Adi Pamungkas Minggu, 11 Oktober 2015 07:44:29
Gita Gutawa (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - BANYAK artis yang memilih meninggalkan dunia pendidikan dan memprioritaskan kariernya.

Gita Gutawa tidak demikian. Meski popularitas sudah berada di genggaman tak lantas membuat Gita meninggalkan dunia pendidikan.

“Dari dulu pesan Mama dan Papa pendidikan itu nomor satu. Aku sih ingin keduanya bisa berjalan seiring,” tuturnya.

Lulus dari Universitas Birmigham, Gita mendapatkan beasiswa S2 di London School of Economics. Sulung dari dua bersaudara ini mengambil jurusan ekonomi kreatif. Jurusan itu dipilih karena dia melihat Indonesia memiliki potensi besar dalam bidang kreatif.

“Kuliah S-2 sudah rampung, aku tinggal menunggu nilai sekarang,” imbuh Gita yang saat berkuliah di Inggris sering bertemu Vidi Aldiano dan Maudy Ayunda, dua artis yang juga sempat mengenyam pendidikan di negeri Ratu Elizabeth itu.

Kepeduliannya terhadap pendidikan ditularkan Gita terhadap anak asuhnya. “Dari kecil aku selalu membagi waktu antara menyanyi dan pendidikan. Jadi aku ingin menularkan kepada adik-adik supaya mereka pintar menyeimbangkan antara karier menyanyi dan sekolah,” pungkas duet Ada Band di lagu "Yang Terbaik Bagimu" ini.

(han/gur)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.