Gita Gutawa Lulus S2, Pertanyaan Buatnya Tetap Saja soal Jodoh

TEMPO | 26 Februari 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gita Gutawa menunjukkan pendidikan tinggi dapat membantu semua jenis pekerjaan. Pada tahun 2015, anak dari musisi Erwin Gutawa ini lulus S2 di London School of Economics and Political Science (LSE) di Inggris dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Walaupun ini pencapaian yang sangat membanggakan, Gita Gutawa mengaku kalau dia malah mendapatkan banyak pertanyaan mengenai jodoh dan kehidupan sebagai ibu rumah tangga. “Salah satu kendala yang dihadapi wanita itu stereotip, mendapatkan pertanyaan seperti, ‘Kenapa sekolah tinggi-tinggi, nanti susah dapat jodoh lho,’ atau ‘Sayang investasinya nanti menikah jadi ibu rumah tangga juga,’” tutur Gita Gutawa.

Gita Gutawa sangata menyayangkan pertanyaan seperti itu. Dia merasa kalau pendidikan tinggi satu hal yang penting untuk semua orang. Ibu rumah tangga juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari pendidikan tinggi. Laki-laki, katanya, mestinya tidak merasa terintimidasi dengan perempuan yang memiliki pendidikan tinggi. Menurut wanita kelahiran 11 Agustus 1993 ini, pandangan kalau wanita cerdas akan kesulitan mendapatkan jodoh sudah kuno.

“Perempuan enggak boleh takut untuk bermimpi, sudah tidak zaman perempuan diam saja,” jelasnya.

Gita Gutawa pun mendorong lebih banyak wanita Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi karena hal tersebut juga akan membantu membangun Indonesia untuk menjadi negara yang lebih baik.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait