Sering Berkendara Malam Hari, Ini Tips Aman Ala Presenter Maria Vania

Yohanes Adi Pamungkas | 1 Maret 2016 | 19:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi presenter program sepak bola, rutinitas pekerjaan Maria Vania dimulai tengah malam. Maria Vania bekerja jam 1 pagi dan berakhir jam 5 subuh. Ia menyetir sendiri ke lokasi pekerjaannya. Begitu juga saat pulang kerja. Vania memiliki trik khusus agar selalu aman berkendara saat tengah malam. "Aku pakai topi dan jaket warna hitam agar dari luar dikira laki-laki yang menyetir," ungkap Maria Vania.

Maria Vania selalu menjaga tubuhnya agar sehat dan bugar. Caranya, dengan  menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.

"Aku ini presenter olahraga, jadi harus punya tubuh yang bagus. Kalau tidak bagus, apa kata penonton nanti?" sebut Maria Vania. Salah satu pola makan yang diterapkan Vania adalah dengan tidak lagi menyantap makanan berkarbohidrat seperti nasi putih. "Sudah  dua tahun ini aku mengganti nasi putih dengan nasi merah dan roti gandum," tegas Vania yang juga menghindari makanan yang mengandung gula.  
    
Olahraga yang dipilih Maria Vania beragam. Mulai dari fitness, lari, dan bersepeda.

"Aku fitness hampir setiap hari, durusinya minimal 1 jam," kata Vania. Sementara seminggu sekali ia berlari di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan untuk membakar kalori dalam tubuhnya. "Lari sekitar jam 5 pagi. Jarak totalnya 15 km, kira-kira waktu larinya 2 jam," kisah Maria Vania yang sempat mendapatkan kritik dari orang-orang sekitarnya karena dianggap terlalu berlebihan dalam berolahraga.

(han/adm)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait