Menengok Lagi Perjalanan Asmara Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Panditio Rayendra | 24 Maret 2014 | 11:36 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PESINETRON Dude Harlino (33) resmi memperistri aktris Alyssa Soebandono, Sabtu (22/3).

Meski bukan golongan selebriti yang suka mengumbar kemesraan dengan pasangan, kehidupan asmara Dude Harlino selalu membuat penasaran awak media dan penggemarnya.

Dude, mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron Di Sini Ada Setan (2003). Namanya semakin meroket berkat kesuksesan sinetron stripping Cincin dan Intan (2006). Kehidupan pribadinya pun mulai jadi santapan media. Kala itu, Dude pernah bercerita punya kekasih bernama Citra. Tapi hubungan ini kandas karena Citra melanjutkan studi ke Australia.

Tak sedikit yang berharap Dude jadian dengan Naysilla Mirdad, 'pasangan abadi' di sejumlah judul sinetron. Namun di awal 2010 infotainment memergoki Dude jalan berdua dengan pesinetron Deasy Bowman. Dude mengaku hanya berteman dengan Deasy.

Akhir 2010 beredar kabar Dude menjalin kasih dengan Asmirandah, lawan mainnya di film Dalam Mihrab Cinta (2010). Kala itu, baik Andah dan Dude, mengaku sedang dekat. Maret 2011, Dude mendeskripsikan kedekatannya dengan Andah, "menjalani kedekatan dengan serius. Insya Allah dengan niat yang baik. Kalau Allah kasih jalan yang lebih mulia dari ini, kenapa tidak?" Mereka sempat merilis single duet Bunga-bunga Cinta, yang menjadi soundtrack Dalam Mihrab Cinta.

Desember 2011, muncul kabar Andah-Dude putus. Hal ini dibenarkan Andah-Dude, sempat pacaran tapi putus.

Putus dari Andah, Dude kembali dipasangkan dengan Naysilla di sejumlah sinetron, membuat penggemar DuNay, berharap idola mereka jadian. Pada awal 2013, sempat muncul kabar Dude dekat dengan pesinetron Meyda Sefira, lawan mainnya di sinetron Cinta Illahi (2013). Namun kabar ini tak terbukti kebenaranya.

Sementara Alyssa, kehidupan asmaranya jarang terekspos. Pada Agustus 2011, beredar video liburan Alyssa bersama Desta. Baik Desta dan Alyssa mengakui sosok di video mereka, tapi menegaskan keduanya sudah tidak ada hubungan.

Di tahun 2013, Dude-Alyssa reuni lewat beberapa judul TVM (FTV-nya SinemArt). Dude-Alyssa, pada 2007 sempat dipasangkan di sinetron stripping Aisyah. Hubungan baik keduanya terpisahkan jarak, tatkala Alyssa melanjutkan studi ke Australia. Baca: Ini Kisah Awal Cinta Dude Harlino-Alyssa Soebandono: Deg-degan Saat Bertemu Kembali

Pada September 2013, bersama rombongan artis SinemArt, Dude dan Alyssa terbang ke Bali untuk menyaksikan Miss World 2013. Dalam event yang disiarkan langsung RCTI itu, memang terlihat keduanya duduk bersebelahan dan asyik mengobrol.

Tak sedikit yang mengira kedekatan Dude-Alyssa gimmick sinetron stripping terbaru mereka, Cinta Anak Cucu Adam (2014). Namun tudingan itu dipatahkan dengan dilamarnya Alyssa oleh Dude pada 23 Februari 2014. Tanpa proses pacaran yang lama, tak sampai satu tahun, Dude-Alyssa resmi suami istri pada 22 Maret 2014.

(ray/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait