Saat Karier Meredup, Ini yang Dilakukan Adipati Dolken

Altov Johar | 24 November 2017 | 10:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasang surut dalam karier dirasakan Adipati Dolken. Tahun 2014 lalu misalnya, ia mengaku jarang mendapat tawaran pekerjaan.

"Pasti dalam sebuah kerjaan mengalami kayak begitu ada naik turunnya. Tergantung kita pintar-pintarnya mengolah," ujar Adipati Dolken di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Di saat kita lagi naik-naiknya, bisa bikin itu lama tapi akan turun juga. Dan di saat kita turun, gimana caranya kita berinovasi untuk bisa naik lagi," lanjut pemeran Jendral Sudirman ini.

Diakui Adipati Dolken, tidak ada yang bisa dilakukan selain berdoa dan terus berusaha. Bersyukur, kariernya kembali menanjak dua tahun setelahnya.

"Kalau gue berdoa yang banyak. Tahun 2012-2013 itu gue lagi naik-naiknya, 2014-2015 gue turun. Pas tahun 2016 mulai naik lagi," terangnya.



Adipati tak menganggap kondisi yang dialaminya itu karena kalah bersaing dengan aktor pendatang baru. Justru dia tak pernah merasa punya saingan menekuni karirnya di dunia akting.

"Enggak, gue merasa enggak punya saingan, kok di umuran gue. Akhirnya Jefri Nichol masuk, tapi itu juga di bawah gue generasinya," pungkas Adipati Dolken.

(tov/ind)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait