Belajar Tari Tortor, Kahiyang Ayu Dilatih Guru Khusus

Binsar Hutapea | 24 November 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam acara pemberian gelar marga Siregar pada Selasa 21 November lalu, Kahiyang Ayu melakukan tarian tortor yang merupakan tarian tradisional Mandailing. Ternyata, Kahiyang Ayu dilatih khusus oleh seorang guru tari tortor. 

"Iya, kami mendatangkan guru khusus untuk mengajarkan Mbak Ayang," kata ibunda Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar, dalam rekaman video wawancara yang dirilis oleh Media Center Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Bagi Kahiyang Ayu, manortor (menari tortor) merapakan hal yang susah-susah gampang. "Karena harus mengepaskan gerakan (tangan) dengan irama musik," kata Putri Presiden Jokowi ini.

Lanjut Kahiyang Ayu, tarian tortor merupakan satu-satunya tradisi Mandailing yang dipelajarinya secara khusus. "Kalau yang lain sih mengalir saja," kata Kahiyang Ayu. 

Mulai hari ini, Jumat (24/11) dan Sabtu (25/11) besok, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menggelar acara adat pernikahan Mandailing. Acara dilakukan di kediaman Bobby Nasution di Perumahan Bukit Hijau Residensi, Medan.

(bin/ari)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait