Tyas Mirasih Kembali Bermasalah dengan Hak Asuh Anak

Nanda Indri Hadiyanti | 9 Maret 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus hak asuh anak yang melibatkan artis Tyas Mirasih kembali jadi pembicaraan. Kali ini, seorang wanita yang mengaku nenek kandung dari Amandine Cattleya Billy, meminta Tyas mengembalikan cucunya.

Menurut sang nenek, cucunya saat ini berada dalam asuhan Tyas Mirasih. Video nenek tersebut diunggah di akun lambe_turah. Dia meminta cucunya dikembalikan kepadanya lantaran Tyas Mirasih tak punya hak asuh atas anak tersebut

Wanita itu menyebut Tyas Mirasih tak punya hubungan dengan kedua orangtua Amandine Cattleya Billy. Kedua orangtua Amadine, yaitu Billy Arifin dan Sisilia Supriyadi, sudah meninggal dunia. 

"Saya mohon kepada Tyas Mirasih untuk mengembalikan cucu saya yang sudah berada di tangannya hampir empat bulan, agar dikembalikan kepada saya nenek kandungnya," demikian isi potongan video sang nenek yang diunggah di lambe_turah, Kamis (8/3). 

Ini bukan pertama kalinya hak asuh Amandine Cattleya Billy dipermasalahkan. Sebelumnya, pria bernama Reggy Rondang Nauli juga mengaku memiliki hak asuh atas putri Sisilia Supriyadi tersebut. Dia bahkan memiliki bukti surat wasiat yang menyatakan dirinya dan wanita bernama Daisy Maria Ceradine Julia lah yang berhak atas hak asuh sang anak. 

Dalam unggahan lambe_turah yang sama, disertakan juga bukti surat wasiat di mana Sisilia Supriyadi menuliskan pesan agar sang anak diasuh dan dirawat oleh Reggy Rondang Nauli dan Daisy Maria Ceradine Julia, yang tak lain adalah sahabat dari Sisilia Supriyadi.  

Sementara itu, Tyas Mirasih sebelumnya mengaku jika Sisilia Supriyadi tak lain adalah kakak sepupunya. Saat Sisilia Supriyadi meninggal dunia pada November 2017 lalu, Tyas Mirasih mengungkapkan membantu merawat dan membesarkan Amandine Cattleya Billy seperti anaknya sendiri. Dia mengungkapkan hal tersebut melalui akun Instagramnya.

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait