Raline Shah Lebih Percaya Diri Saat Rambutnya Tidak Lepek

Wayan Diananto | 12 Maret 2018 | 04:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah (33) mengatakan salah satu risiko menjadi pekerja seni alias figur publik, dituntut untuk selalu tampil cantik dari rambut sampai kaki. Karenanya, Raline Shah sangat memperhatikan penampilan termasuk riasan wajah dan rambut. Omong-omong soal rambut, Raline Shah mengaku sangat detail dalam merawat mahkotanya itu. Ada banyak masalah rambut, salah satunya lepek.

Survei yang diadakan sebuah kanal digital periode 22 Desember 2017 hingga 14 Januari 2018 dan diikuti 496 responden menyebut, 91 persen perempuan Indonesia sering mengalami masalah rambut lepek. Lebih jauh survei ini membeberkan, 9 dari 10 perempuan itu telah mencoba berbagai trik untuk mengatasi rambut lepek dan menghabiskan waktu hingga 30 menit setiap hari

"Yang saya dengar, rambut lepek dipengaruhi sebum atau kelenjar minyak yang dihasilkan kulit kepala. Kelenjar minyak ini sebenarnya bisa berfungsi juga sebagai perlindungan kulit kepala dari debu dan kotoran dengan cara membuat suatu lapisan atau mantel. Namun, kelebihan sebum membuat rambut menjadi lepek. Rambut lepek bisa memengaruhi suasana hati," terang Raline Shah yang menjadi brand ambassador sampo Pantene di Jakarta, pekan ini.

Dalam kesempatan itu, Raline Shah bersama brand ambassador Pantene lainnya yakni Anggun dan Maudy Ayunda memperkenalkan varian Pantene Anti-Lepek. "Dengan pemilihan sampo yang tepat, rambut saya tetap 'on' terus dan enggak lepek lagi. Saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada rambut lepek," pungkas Raline Shah.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait