Rifai Pamone Meninggal Dunia, Pemred Metro TV Kehilangan Reporter Terbaiknya

Altov Johar | 29 Desember 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari dunia jurnalistik Indonesia. Jurnalis sekaligus presenter Metro TV, Rifai Pamone, meninggal Jumat (28/12), karena penyakit kelenjar getah bening yang diidapnya.

Meninggalnya Rifai Pamone menaruh duka mendalam bagi keluarga dan kerabatnya. Terutama bagi keluarga besar Metro TV yang merasa kehilangan jurnalis terbaik mereka.

"Dia seorang jurnalis yang menjalankan tugas-tugas profesionalnya sepenuh hati. Dia juga seorang reporter terbaik untuk melakukan laporan-laporan langsung dari lapangan," kata Don Bosco Selamun selaku Pemimpin Redaksi Metro TV, Jumat (28/12).

Secara pribadi Don Bosco mengaku kehilangan atas meninggalnya Rifai Pamone. Bukan hanya karena etos kerjanya yang tinggi sebagai jurnalis, ia menilai Rifai juga pribadi periang dan hangat dalam bergaul.

"Saya merasa kehilangan seorang reporter dan presenter yang berbakat. Dia juga seorang pribadi yang periang, hangat dalam bergaul dan suka membantu teman-teman," ungkapnya.

Don Bosco melanjutkan, ada satu tugas Rifai yang hingga kini mungkin masih terngiang di pikiran masyarakat. Yakni ketika Rifai mendapat gangguan segelintir massa 212 di penghujung 2016, saat menjalankan tugasnya.

"Tapi dia tetap tenang. Padahal dia sedang melakukan laporan langsung. Dia ditekan untuk menyebut jumlah massa pendemo menurut versi pendemo, tapi Fai tetap tidak terpengaruh tekanan-tekanan itu," pungkas Don Bosco.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait