Mengenal Lebih Dekat Rosano Barack, Mertua Syahrini yang Kaya Raya dan Dermawan

TEMPO | 12 Maret 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Rosano Barack belakangan jadi perbincangan hangat di masyarakat. Selain prestasinya sebagai pengusaha, pernikahan putranya, Reino Barack, dengan penyanyi Syahrini ikut melambungkan nama Rosano.

Aktris Christine Hakim, kolega Rosano Barack, bertutur mengenai keluarga tersebut. "Saya teman dari papa-mamanya Reino, saya mengenal Reino sudah cukup lama," ujar dia di Ecology Bistro, Senin, 11 Maret 2019.

Christine berujar, selain sukses di dunia usaha, ternyata Rosano merupakan sosok yang suka beramal. Diapun menyantuni banyak anak yatim di beberapa daerah.

Selain itu, Rosano juga peduli akan pendidikan anak-anak yang kurang mampu. Christine mengatakan Rosano membangun sekolah khusus anak yatim di Sukabumi dan Bandung.

Berdasarkan Market Screener, harta Rosano Barack ditaksir mencapai US$ 35 juta atau sekitar Rp 490 miliar dengan nilai tukar Rp 14.000 per dolar AS. Rosano Barack membawahi sejumlah perusahaan kakap.

Pengusaha berumur 66 tahun ini adalah salah satu pendiri PT Global Mediacom. Di perusahaan media ini, Rosano Barack menjabat sebagai Komisaris Utama sejak Mei 1998. Dikutip dari situs perusahaan, Rosano Barack juga menjadi Direktur Utama PT Plaza Indonesia Realty Tbk sejak 1998.

Tak hanya itu, Rosano Barack juga menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Nusadua Graha International, Presiden Komisaris di PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia dan di PT Jababeka Plaza Indonesia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait