Dianggap Tak Cocok Jadi Melody di Film Melodylan Aisyah Aqilah Terpukul dan Syok

Yohanes Adi Pamungkas Kamis, 18 April 2019 21:00:55
Aisyah Aqila saat ini sedang menggemari novel Melodylan karya Astri Aci. (Markuat)

TABLOIDBINTANG.COM - Aisyah Aqilah (16) menggemari novel Melodylan karya Astri Aci. Usai membaca, Aisyah berharap novel ini diangkat ke layar lebar dan ia dipercaya memerankan Melody. Dua harapan itu terkabul. Aktingnya di film ini diarahkan sineas Fajar Nugros.

Aisyah yang mengawali karier lewat sinetron Super Puber (2016) di SCTV mengikuti audisi film Melodylan di Jakarta, dua tahun lalu. Semula, aktris asal Makassar ini diminta memerankan sahabat Melody. Lalu produser berubah pikiran. Ia dipercaya menjadi pemeran utama. Kepercayaan produser membuat Aisyah bangga meski ia belum tahu siapa yang terpilih menjadi Dylan. 

“Ternyata Devano Danendra yang menjadi Dylan. Saya kenal Devano tapi belum pernah syuting bersamanya,” beri tahu Aisyah saat berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta Selatan.

Dalam film Melodylan Aisyah Aqila akan beradu akting dengan Devano Danendra. (Markuat)
Dalam film Melodylan Aisyah Aqila akan beradu akting dengan Devano Danendra. (Markuat)

Film Melodylan diproduksi Intercept Filmcraft. Sebelum syuting, rumah produksi ini mengenalkan para bintang Melodylan kepada publik. Respons publik beragam. “Banyak yang bilang saya tidak cocok menjadi Melody. Komentar-komentar itu membuat saya terpukul dan syok banget,” aku Aisyah. 

Penulis novel, produser, dan sutradara menyarankan Aisyah agar tidak menggubris komentar orang. Komentar pedas lantas dijadikan Aisyah bahan bakar untuk membuktikan bahwa karakter Melody ditakdirkan untuknya.

“Saya ingin buktikan kepada orang-orang yang berkomentar negatif bahwa saya bisa memerankan Melody,” ia menyambung seraya menambahkan, syuting Melodylan bergulir selama 2 minggu di kawasan Tangerang Selatan. 

Aisyah Aqila mengaku senang syuting film bergenre romantis karena sangat menantang. (Markuat)
Aisyah Aqila mengaku senang syuting film bergenre romantis karena sangat menantang. (Markuat)

Aktris kelahiran 26 Januari ini mengaku, syuting film drama romantis sangat menantang. Tantangan terbesarnya, membuat penonton terbawa perasaan dalam kisah cinta Melody dan Dylan. Mereka yang sudah menonton Melodylan berharap Aisyah dan Devano bersatu di kehidupan nyata. Terkait hal ini, Aisyah tak masalah. “Yang penting dalam kehidupan nyata saya dan Devano hanya berteman,” ungkap pacar Athalla Naufal, adik Verrell Bramasta, ini.

Aisyah juga tidak khawatir Athalla terbakar cemburu melihat kemesraannya dengan Devano di film. Athalla, kata Aisyah, memahami profesinya sebagai aktris. Selain membintangi film, ia dan Devano menyanyikan lagu tema Melodylan, “Teman Cintaku.” Ini kali pertama Aisyah menjadi penyanyi. Sebelum masuk studio rekaman, ia bertanya kepada Devano apa saja persiapan jelang merekam suara. Aisyah bersyukur, proses merekam lagu berjalan mulus. Di kanal YouTube, dalam sebulan, klip video “Teman Cintaku” ditonton lebih dari 3,8 juta kali.
 


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore