Cerita Salmafina Khairunnisa, Anak Sunan Kalijaga yang Menikah di Usia 18 Tahun

Supriyanto | 27 Oktober 2017 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Salmafina Khairunnisasempat ramai dibicarakan di media sosial. Pasalnya, putri pengacara Sunan Kalijaga itu memutuskan menikah di usia 18 tahun dengan Taqiyuddin Malik, seorang hafiz Quran.

Melalui proses taaruf Alma dan Taqi menggelar pernikahan pada 16 September 2017 kemarin di Masjid Ramlie Musofa, kawasan Sunter, Jakarta Utara. Kepada wartawan Alma menceritakan alasan mau menikah muda.

"Kenapa mau nikah muda? Nikah itu kan menyempurnakan, seperti salat lima waktu, dan apa ya, karena mungkin udah jodohnya," ungkap Salmafina Khairunnisa ditemui di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Alma mengungkapkan, ia dan Taqi baru seminggu kenal dan dua kali bertemu. Menurutnya, saat pertama kenal, keduanya yakin berjodoh.

"Beda kalau misalkan dipertemukan sama Allah yaudah dia. Aku juga melalui proses istikhoroh selama seminggu. Kalau dia jodoh, pasti dibukakan jalan," jelas Alma.

Alma dan Taqi pun berumah tangga di usia belasan tahun. Saat ini mereka menjalani hubungan jarak jauh karena Taqi harus sekolah di Mesir.

"Itu udah konsekuensi dari pernikahan. Taqi mengatakan, aku mau ke Mesir. Rasanya kangen-kangen ada, aku juga ingin nyusul ke Mesir, Desember," tutur Alma.

"Komunikasi video call, by phone. Terbatas banget karena nggak bisa ketemu langsung," pungkas Salmafina Khairunnisa.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait