Giring Nidji Ajak Pemuda Generasi Z Kreatif dan Produktif

Romauli Gultom | 6 November 2017 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak muda yang tergolong generasi Z adalah mereka yang lahir di tahun 1995 - 2010.

Mereka memiliki karakter yang unik. Cepat menyerap informasi, selalu mengikuti tren dan menyukai kebebasan.

Sayangnya, di era digital saat ini masih banyak diantara mereka yang menyalahgunakan pemakaian internet. Antara lain menyebarkan hoax, fitnah hingga bully.

"Anak generasi Z ini harus diedukasi dengan kegiatan yang positif. Jadi bukan sekedar main game dan internet aja, tapi lebih kreatif dan produktif. Bahkan bisa menjadikannya sebagai usaha," kata Giring Nidji di sela peluncuran Portal Informasi Hiburan Edukatif untuk Generasi Z di Jakarta, pekan lalu.

Peduli akan masa depan generasi tersebut, Giring yang kini juga aktif di politik ini, ingin mengajak pemuda generasi Z untuk produktif dan mengisi kegiatan dengan sesuatu yang positif.

"Sekarang itu banyak generasi muda yang mudah menyebar berita hoax, fitnah dan bully. Padahal itu engga benar dan tidak baik dilakukan," lanjut Giring.

Sebagai bentuk edukasi, Giring merasa perlu untuk menghadirkan media informasi dan hiburan yang menjangkau generasi tersebut.

"Dalam 5-10 tahun mendatang, kami melihat generasi Z ini akan jadi penerus bangsa. Karena itu, dengan hadirnya Kincir, kami ingin menjadi media yang mampu memberikan konten terpercaya, mengedukasi secara fun, dapat dipertanggungjawabkan dan penuh visual," ujar Giring selaku CEO dan Co-Founder Kincir.

 

(uli / gur)

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait