Dua Tahun Vakum, Giring Ganesha Grogi saat Rekaman Lagu

Binsar Hutapea | 20 Agustus 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Giring Ganesha dipercaya menyanyikan lagu "Sendiri" di album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020. Adapun lagu tersebut dirilis penyanyi Chrisye pada 1984.

Sempat vakum di dunia musik selama dua tahun, Giring mengaku sempat ragu untuk kembali rekaman ketika diajak dalam proyek album tersebut. "Jujur sudah lama enggak nyanyi, rekaman, jadi mempertanyakan rasa kepercayaan diri sangat tinggi apakah saya bisa membawakan karya ini sebagus almarhum Chrisye, saya sempet mempertanyakan diri saya terus," kata mantan vokalis Nidji ini. 

Namun karena terus diyakinkan oleh  pihak Musica Studio's, Giring kemudian mengiakan proyek tersebut. Saat kembali masuk dapur rekaman, Giring sempat merasa canggung. 

"Bayangkan, saya dua tahun enggak rekaman. Jadi masuk lagi depan mic, groginya luar biasa, tapi begitu dikoneksikan dengan aransemen Andi Riyanto, wah lagunya 180 derajat berbeda dari orisinalnya jadi ada spirit baru, karena yang dibawakan Chrisye adalah salah satu yang sempurna," tambahnya.

Keputusan Giring berbuah manis, lagu tersebut mendapat respons positif. Di YouTube, lagu tersebut telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali.  "Dari 1 juta, 2 juta, tiba-tiba 4 juta views terharu sih, saya terima kasih terus sama Musica, masih sayang sama saya dan lain-lain," bilangnya dalam webinar yang diselanggarakan Musica Studio's, beberapa waktu lalu.

Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 merupakan album yang menampilkan lagu-lagu hits Guruh Sukarno Putra. Album melibatkan sejumlah penyanyi dan band seperti Noah, Iwan Fals, D’Masiv, Kahitna, Afgan, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, serta Maizura & JFlow. Lagu yang dibawakan ulang para musisi tersebut dipilih langsung oleh Guruh Sukarno Putra. Penggarapan proyek memakan kurang lebih satu tahun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait