Nugie Bersepeda Demi Kecintaannya Pada Lingkungan

Agestia Jatilarasati | 2 Desember 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nugie kini benar-benar menunjukkan keseriusannya terhadap gaya hidup cinta lingkungan. Bahkan, pria bernama asli Agustinus Gusti Nugroho ini memilih menggunakan moda transportasi tanpa mesin alias sepeda untuk bepergian.

Keputusannya bersepeda dipilih untuk mengurangi polusi kendaraan yang cukup memprihatinkan saat ini. Selain mengurangi polusi udara,  sepeda dinilai lebih efisien dibandingkan mengendarai mobil. Terutama untuk wilayah Jakarta yang terkenal dengan kemacetannya.

“Saya sekarang pergi kemana-mana naik sepeda. Saya juga pernah bersepeda ke Bogor. Anak saya bahkan sampai bertanya kenapa saya enggak bawa mobil saja? Lalu saya jelaskan bahwa naik kendaraan bermotor itu menghasilkan polusi udara. Walau masih kecil, perlahan-lahan anak saya tahu kalau alam tidak dijaga maka suatu saat akan rusak. Anak saya juga sekarang kalau mau belanja apapun, ia harus bawa tas lipat sendiri yang artinya dia telah mengurangi sampah plastik. Saya juga mengajarkan untuk tidak menggunakan tisu kalau tidak kepepet,” ceritanya.

Hal-hal kecil seperti itu menurutnya sangat berarti bagi alam dan keberlangsungan hidup manusia. Menurutnya, semakin dini kita mengajarkan tentang pentinganya menjaga lingkungan maka nantinya anak-anak akan terbiasa melakukannya.

“Seperti ayah saya yang mengajarkan kepada saya tentang cinta Tanah Air dan lingkungan, saya pun ingin berbuat demikian. Namun, saya tidak melakukan dengan cara yang sama seperti yang ayah saya lakukan. Tentu saya harus sesuaikan dengan perkembangan zaman,” tutupnya.

(ages / gur) 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait