Nasehat Sunan Kalijaga untuk Pernikahan Salmafina dan Taqy Malik

Nanda Indri Hadiyanti | 11 Desember 2017 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Sunan Kalijaga berpendapat, masalah rumah tangga yang dialami sang anak, Salmafina dan suaminya, Taqy Malik adalah hal yang wajar. Pasalnya, keduanya benar-benar baru mengenal saat memutuskan menikah.

"Ya namanya orang berumah tangga. Jadi gini kan uniknya, mereka ini baru bertemu seminggu. Terus langsung ta'aruf, menikah," kata Sunan saat dihubungi, Minggu (10/12).

Baru empat hari setelah resmi menikah, Taqy Malik langsung meninggalkan Salmafina ke Kairo, Mesir, untuk melanjutkan pendidikan. Sehingga kurangnya waktu untuk saling mengenal.

"Sampa saat ini saya cuma melihat kayak orang baru saling mengenal berpacaran, belum menjalani pernikahan seutuhnya, orang mereka belum bersama kok," lanjutnya.

Karena menjalani long distance marriage, atau pernikahan jarak jauh, Salma dan Taqy aktif mengungkapkan perasaan di media sosial. Tapi ternyata hal itu berdampak tak baik, karena ada saja netizen yang memberikan komentar negatif tanpa memahami kondisi pasangan tersebut. Apalagi Salma dan Taqy masih terbilang sangat muda, yaitu Salma masih 18 tahun sementara Taqy 20 tahun. 

Sebagai ayah, Sunan memberikan nasihat agar sang anak tak terlalu mengumbar kehidupan pribadinya di media sosial. Karena bisa memancing komentar dari netizen. 

"Mereka berdua aktif lagi di instagram. Ya saya bilang kalian di instagram nggak semua orang suka ngeliat kalian bahagia. Ada yang nyinyir ada yang jealous, ada yang nggak suka. Kalau kalian berdua terlalu mendengarkan apa kata netizen ya repot kalian," tandas Sunan. 

(nda / gur)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait