Kemampuan Akting Dea Panendra Terasah Berkat Drama Musikal

Yohanes Adi Pamungkas | 24 Desember 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akting dunia baru bagi Dea Panendra. Sebelum tampil di Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, Dea bolak-balik ikut kasting layar lebar. Salah satunya film Tiga Dara. Sayang tidak ada satu pun yang lolos.

Kesempatan baru datang ketika sutradara Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, Mouly Surya kepincut melihat akting Dea saat kasting. Mouly menganggap karakter yang dimiliki Dea cocok menjadi perempuan Sumba.

Akting bukan bakat utama Dea Panendra. Sebelum mencicipi akting, Dea dikenal sebagai peserta Indonesian Idol.

"Aku dipaksa teman untuk ikut audisi Indonesian Idol di Bandung saat itu. Ternyata lolos hingga babak spektakuler," kata artis kelahiran Bandung yang pernah menjadi vokalis grup musik yang sering memainkan lagu-lagu band asal Amerika, Paramore. 

Tiga pekan berlaga di panggung spektakuler Indonesian Idol, bungsu dari tiga bersaudara ini mengaku mendapat banyak pengalaman berharga. Salah satunya meningkatkan rasa percaya diri.

“Aku jadi terbiasa bernyanyi di depan banyak orang,” seru Dea Panendra yang bertahan hingga 11 besar.

Selain itu, Dea mengaku jadi lebih melek soal mode. Di panggung ia harus tampil memesona untuk menarik perhatian publik. 

“Aku harus memakai rok pendek, sepatu high heels, pokoknya pakaian yang cewek banget, sempat mau menangis waktu pertama kali diminta,” tutur Dea sambil tertawa.

Indonesian Idol mendatangkan rezeki bagi Dea. Tidak lama setelah tereliminasi, Dea diajak komposer Erwin Gutawa mengikuti audisi untuk pergelaran drama musikal Laskar Pelangi. Dea akhirnya lolos. Beberapa pertunjukan drama musikal pun dibintangi oleh Dea. Dari situlah kemampuan aktingnya mulai terasah.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait