Cerita Solmed Saat Muhammad Iqbal Azhari Ingin Hijrah

Altov Johar | 3 Januari 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soleh Mahmoed Nasution atau yang biasa  disapa Ustaz Solmed, memiliki kenangan manis bersama almarhum Muhammad Iqbal Azhari. Pasalnya mereka pernah terlibat dalam proyek yang sama, sinetron Pesantren Rock N Roll

Diakui Solmed, Muhamad Iqbal Azhari beberapa kali meminta ikut pengajiannya. Menurut Solmed, kala itu almarhum sedang dalam proses hijrah.

"Dulu dia sempat tanya saya, 'ustaz, kalau ada pengajian boleh dong ajak saya', kayaknya baru mau (hijrah) tuh anak. Minimal baru mahu tahu," ujar Solmed, lewat sambungan telepon, Selasa (2/1).

"Karena dia beberapa kali BBM saya ada pengajian di mana. Saya kasih tau di sini di sini. Beberapa kali juga dia tanya soal hukum, pertanyaan-pertanyaan yang ternyata buat dia menuntun ke arah lebih baik," sambung Solmed.

Solmed mengaku tidak terlalu mengenal sosok Muhammad Iqbal Azhari. Namun sejauh ini Solmed melihat almarhum sosok yang baik dan supel.

"Saya dengan Iqbal memang tidak terlalu lama di Pesantren Rock N Roll. Iqbal memang sempat main di beberapa scene sinetron tersebut. Buat saya beliau orangnya asik, bergaul, karena dunia pergaulannya selama ini juga luas," pungkas Ustaz Solmed.

Muhammad Iqbal Azhari meninggal dunia pada Hari Sabtu, 30 Desember 2017. Bintang Pesantren Rock N Roll ini menghembuskan nafas terakhirnya di Bandung, Jawa Barat.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait