Hari Pertama Kenakan Hijab, Begini Cerita Fitri Tropica

Christiya Dika Handayani | 12 Juli 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fitri Tropica telah memantapkan hatinya untuk berhijrah dengan mengenakan hijab. Melalui unggahan di akun Instagramnya, istri Irvan Hanafi itu mengumumkan soal keputusannya itu pada Rabu (11/7).

Sejak saat itu, wanita yang kerap disapa Fitrop ini tampil dengan hijab di kesehariannya termasuk saat mengisi acara di televisi. Satu hari berselang, Fitri Tropica pun membagikan pengalaman pertamanya setelah mengenakan hijab.

Cerita ini dibagikan Fitrop di unggahan akun Instagramnya pada Kamis (12/7). Dari unggahan tersebut, diketahui bahwa Fitri Tropica tak mengalami kendala berarti. Ia pun merasa perasaan takut yang sempat dialaminya akan menghilang seiring berjalannya waktu.

"Hari pertama ku. Saya tidak akan berbohong dan mengatakan bahwa itu sangat mudah dan saya tidak menghadapi perjuangan dengan hijab saya. Namun setelah hari pertama mengenakan jilbab, ternyata perasaan insecure itu akan hilang seiring berjalannya waktu," tulis Fitri Tropica dengan bahasa Inggris di keterangan fotonya.

Pemilik nama asli Fitri Rakhmawati ini menyadari bahwa ia bisa melewati hal tersebut berkat doa dan dukungan dari para sahabatnya. Ia pun balik mendoakan tak hanya para sahabatnya tetapi juga seluruh masyarakat yang sudah memberi dukungan dan mendoakannya.

"Tentunya ini berkat doa-doa, support dan positive energy dari sobat-sobat centhyl semua yang (seriously!) luar biasa membantu banget facing my 1st day struggles. Mohon maaf tidak bisa membalas satu per satu pesan dari temen-temen, tapi dari hati yang paling dalam-sedalam-Palung Mariana dan seluas benua Amerika, saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak untuk semua support dan doanya. May Allah reward you the best," tutup Fitri Tropica.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait