Jadi Pemenang D Academy Asia 3, Fildan Juga Puncaki Google Trends Indonesia

Ulfa Gusti Utami | 28 Desember 2017 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fildan berhasil dinobatkan menjadi juara dalam ajang D Academy Asia 3. Perjuangannya bersaing dengan wakil dari Brunei, Singapura, Malaysia, Timor Leste, dan Thailand akhirnya terbayar. Nama Fildan diumumkan menjadi pemenang dalam Konser Kemenangan D Academy Asia 3 yang berlangsung, Rabu (27/12) malam.

"Buat semua pendukung Fildan, yang ada di Indonesia dan luar negeri. Dari D Academy sampai saat ini yang telah mendukung, Alhamdulillah doa kalian diijabah sama Allah. Trimakasih buat Allah, istri dan orang tua serta keluarga di Baubau dan di manapun, ini dipersembahkan untuk kalian semua," ungkap Fildan diatas panggung dengan penuh haru.

Dalam Konser Kemenangan itu, Fildan juga berhasil mengungguli dua pesaingnya yaitu Aulia dan Juga Reza yang sama-sama mewakili Indonesia. Hal itu tentu membuktikan kualitas suara yang dimiliki pria asal Baubau, Sulawesi Tenggara ini.

Kemenangan Fildan dalam D Academy Asia 3 ini ternyata juga membuat banyak netizen penasaran dan mencari tahu tentang Fildan. Ini terbukti dengan kata kunci yang terkait dengan nama Fildan mampu memuncaki Google Trends Indonesia dengan jumlah lebih dari 20 ribu pencarian. Hal ini memapu mengalahkan kata kunci pencarian Inter Milan yang baru saja dikalahkan AC Milan dalam laga Coppa Italia.

Atas kemenangannya dalam D Academy Asia 3, Fildan juga semakin dikenal oleh masyarakat Asia. Tak hanya itu, ia juga berhasil membawa pulang hadiah berupa paket liburan ke London dan uang sebesar 150 juta rupiah.

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait