Ini yang Dilakukan Valentino Rossi Jika Pensiun dari MotoGP

TEMPO | 4 Desember 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Valentino Rossi mengungkapkan keinginannya untuk tetap membalap walaupun sudah pensiun dari MotoGP. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara radio di Italia akhir pekan lalu.

 "Setelah pensiun dari MotoGP, saya masih punya waktu 10 tahun untuk membalap. Entah itu di reli atau sirkuit. Tapi yang paling saya inginkan adalah ikut balap ketahanan 24 jam Le Mans. Sepanjang merasa masih kompetitif, saya akan tetap membalap apa pun bentuknya," ujar Rossi menegaskan.

Ditanya soal peluang dalam MotoGP 2018, Rossi mengatakan bahwa semuanya tergantung keputusan dari pebrikan Yamaha di Jepang. Valentino Rossi merasa sudah memberikan masukan soal kekurangan motor yang akan digunakan, dan kini tinggal menunggu keputusan yang diambil Yamaha.

Dalam kesempatan itu, Rossi lagi-lagi menyindir gaya membalap Johann Zarco yang disebutnya ngawur. Rossi membandingkan Zarco yang digadang-gadang bakal menggantikan posisinya di Yamaha, dengan pembalap F1 berusia belia asal Belanda, Max Verstappen.

"Verstappen persis seperti Zarco. Keduanya tidak tahu cara mengerem. Kita harus menyingkir jika mereka mendekat, atau akan kena risiko keluar lintasan bersama mereka," ujar Valentino Rossi dengan nada bercanda.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait