MotoGP Catalunya, Valentino Rossi: Sekarang Saatnya Juara

TEMPO | 8 Juni 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Genap setahun Valentino Rossi tak lagi merasakan gelar juara salah satu seri MotoGP. Podium juara terakhir Rossi adalah di MotoGP Catalunya 2016, yang dihelat pada 5 Juni. Pada akhir pekan ini MotoGP Catalunya 2017 akan digelar di Sirkuit Barcelona. Rossi mengatakan, inilah saatnya melunasi hutang gagal juara selama setahun.

"Kalau boleh memilih, saya sebenarnya pilih untuk istirahat sepekan setelah balapan di Mugello, karena itu hal terbaik untuk memulihkan cedera saya. Namun itu tidak mungkin, karna saya harus membalap di Barcelona. Saya berharap fisik akan lebih bugar dan saya sangat ingin naik podium," ujar Rossi.

"Barcelona adalah salah satu balapan dengan atmosfir luar biasa. Saya akan mencoba untuk menjadi yang terbaik di sana," imbuhnya.

Menghadapi balapan di Barcelona nanti, Rossi mengeluhkan kondisi sirkuit yang dia anggap kurang layak. Permukaan aspal yang bergelombang dan desain yang baru dirombak karena pertimbangan keamanan sirkuit, membuat Rossi terkesan ragu-ragu menghadapi MotoGP Catalunya di Barcelona itu.

Apalagi sejak menang di Barcelona tahun lalu, Rossi belum mencoba lagi untuk ngebut di sana. Tes resmi MotoGP 2017 dilakukan di tiga sirkuit: Sepang, Phillip Island, dan Losail. Rossi merasa buta dengan kondisi terkini Sirkuit Barcelona setelah dirombak, yang dipicu tragedi kecelakaan yang menewaskan pembalap Luis Salom dalam latihan bebas Moto2 di GP Catalunya 2016.

Dalam balap MotoGP musim ini, Rossi 3 kali naik podium. Masing-masing podium 3 di Qatar, serta podium 2 di Argentina dan Amerika. Mampukah Rossi mengulangi prestasinya setahun lalu, juara di MotoGP Catalunya pada 11 Juni mendatang?

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait