Unggah Foto Almarhumah Julia Perez, Tamara Bleszynski Diprotes Netizen

Ulfa Gusti Utami | 9 Maret 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret ini, Tamara Bleszynski mengunggah foto-foto perempuan yang dianggapnya hebat di Instagram. 

Salah satu yang diunggah Tamara Bleszynski adalah foto almarhumah Julia Perez. Foto tersebut menampilkan Julia Perez yang berkepala pelontos usai menjalani kemoterapi. Menurut Tamara Bleszynski, Julia Perez sosok yang menginspirasinya.  Tamara Bleszynski juga menuliskan kekaguman pada sang sahabat.

"Wanita hebat, berani tampil apa adanya, walau kemoterapi membuat beliau kehilangan rambutnya, tapi beliau berani tampil apa adanya, dan berjuang sampai akhir hayatnya. #juliaperez #iloveyou #thankyou," tulis Tamara Bleszynski, Kamis (8/3).

Rupanya, banyak netizen yang meprotes foto Julia Perez yang diunggah Tamara Bleszynski. Mereka meminta Tamara Bleszynski menghapus foto itu karena dianggap bisa menambah dosa jariyah almarhumah Julia perez. Pasalnya foto itu menunjukan aurat Julia Perez. 

"Mohon jangan di Share gambarnya, kasihan dengan almarhum apalagi tidak pakai hijab...Mohon maaf sebelumnya," tulis netizen.

"Dosa jariyah Jupe. Mohon dihapus foto ini," ujar netizen lain. 

Merespons kritikan netizen, Tamara Bleszynski menuliskan tanggapannya.  "Aduh Mbak, Salam kemanusiaan. Sebelum berkomentar, pikirkan terlebih dahulu. #humanity," balas Tamara Bleszynski. 

Belakangan, Tamara Bleszynski menonaktifkan kolom komentar di unggahan foto Julia Perez.

Screenshoot respons Tamara Bleszynski  itu kemudian dibagikan  @jenk_rumpi. Melihat unggahan akun ini, netizen memberikan beragam tanggapan. Banyak justru merasa apa yang diunggah Tamara Bleszynski sebagi hal positif dan menginspirasi.

"Semua itu ada mksd dan tujuan nya mbk/mas.. Insyaallah foto tsb jg jd pahala buat alm.jupe krn foto tersebut bisa dan telah memotivasi byk sekali pasien kanker utk lebih survive dan percaya diri utk melawan kanker," ujar netizen. 

"Kalo sy liat foto ini sih malah jd inspirasi utk tunjukan ke temen yg lg kemo, spy dia tetap semangat dan terus berjuang spt mba Jupe... mgkn bnyk jg yg spt sy loh.. brp bnyk pasien kemo yg akan termotivasi?" bela netizen lain.

"Mungkin bisa dilihat dari 2 sisi, sisi negatif dan positif kalau netizen melihat dari sisi positifnya niat tamara itu baik kok, captionx memberi motivasi kalau dilihat dari sisi negatif ya seperti itu lahh," netizen lain ikut berpendapat. 

(gst / bin)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait