3 Sinetron Sedang Tayang Pakai Soundtrack Bekas Sinetron Lama

Panditio Rayendra | 1 Agustus 2017 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LAGU tema atau soundtrack sinetron sering kali ikut populer seiring tingginya rating sinetron tersebut.

Pada era 90-an umumnya sinetron memiliki original soundtrack, di mana sebuah lagu diciptakan memang berdasarkan cerita sinetron tersebut. Tapi pada era 2000-an, terlebih setelah era sinetron stripping melanda di tahun 2006, kebanyakan produser memakai lagu yang sudah populer untuk jadi soundtrack.

Belakangan, ada beberapa sinetron yang memakai lagu yang sudah pernah dijadikan soundtrack lain. Sinetron Surga yang Kedua (2016-2017) misalnya, memakai lagu Aku Wanita Biasa milik Krisdayanti yang pernah dijadikan soundtrack sinetron Miranda (2009). Jika sinetron Miranda hanya tayang dua minggu, sinetron Surga yang Kedua bertahan 10 bulan dengan total 287 episode. Membuktikan bahwa memakai lagu bekas tidak lantas membuat sinetronnya gagal.

Berikut 3 sinetron sedang tayang yang memakai soundtrack yang pernah dipakai sinetron lain.

DUNIA TERBALIK

Sinetron Dunia Terbalik tayangan RCTI mampu memuncaki rating sejak tayang di bulan Januari 2017. Dunia Terbalik mengusung premis unik di mana mengisahkan suatu kampung yang mayoritas penduduknya adalah suami mengurus anak, sementara istri bekerja jadi TKW di luar negeri.
Sinetron ini memakai soundtrack Ada Gajah di Balik Batu milik Wali. Sebelumnya lagu ini pernah digunakan sinetron Gue Juga Islam (2015) yang tayang di SCTV. Sinetron ini hanya tayang seminggu karena rating yang jauh dari harapan.

CAHAYA HATI

Sinetron Cahaya Hati merupakan produk baru RCTI yang tayang mulai 31 Juli 2017. Untuk episode perdana cukup baik karena berhasil mengalahkan sinetron Anak Langit SCTV.
Cahaya Hati memakai lagu Seluruh Cinta milik Siti Nurhaliza dan Cakra Khan. Lagu ini sebelumnya pernah dipakai oleh sinetron Elif Indonesia (2016) yang tayang di SCTV. Sinetron Elif Indonesia sendiri kurang diminati penonton dan berhenti tayang kurang dari sebulan penayangan.

ANTARA CINTA DAN DOA

Antara Cinta dan Doa merupakan sinetron Trans TV yang memasang Yuki Kato sebagai pemeran utama. Secara rating sinetron Antara Cinta dan Doa memang masih jauh dibanding sinetron lain, dan kabarnya akan segera tamat digantikan sinetron BFF.
Antara Cinta dan Doa memakai lagu Pencari JalanMu milik Afgan. Sebelumnya, lagu ini pernah dipakai sinetron yang sama-sama diproduksi MD Entertainment, Amira (2009). Sinetron Amira yang dibintangi laudya Cynthia Bella tergolong gagal, hanya bertahan 36 episode.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait